Gabut! Wanita Ini Rawat Kuku Ceker Ayam Jadi Cantik

Devi Setya - detikFood Kamis, 09 Apr 2020 17:00 WIB
menicure ceker ayam Foto: istimewa
Jakarta -

Banyak hal konyol yang dilakukan netizen untuk mengusir rasa bosan. Saking tak ada kerjaan, seorang wanita merawat kuku ceker ayam hingga tampilannya cantik.

Ceker ayam yang biasa diolah jadi campuran sup ini jadi media pelampiasan netizen gabut. Ceker ayam yang memiliki kuku panjang ini dirawat dan dihias layaknya kuku manusia saat mendapat perawatan di salon.

Wanita yang tak diketahui namanya ini menggunakan dua buah ceker ayam. Ceker ayam ini sudah dalam keadaan bersih karena bagian kulitnya sudah dikupas. Terlihat juga sepasang ceker ini memiliki kuku-kuku utuh yang panjang. Kuku ini sekilas tampak cantik dengan jari lentik.

menicure ceker ayammenicure ceker ayam Foto: istimewa


Baca juga : Jijik! Karyawan di Pabrik Ini Kupas Ceker Ayam Pakai Mulut


Pertama, kuku ceker ayam ini dipotong bagian ujungnya, lantas dirapikan. Kuku juga digosok alat kikir agar permukaannya tidak tajam dan bagian ujung-ujungnya rapi. Sekilas aksi ini seperti mendapat perawatan manicure di salon kecantikan.

Setelah dipotong dan dirapikan, kemudian kuku dipulas dengan kutek warna-warni. Satu persatu kuku diberi pewarna mulai dari warna biru, hijau, merah dan kuning. Kuas yang digunakan bukanlah kuas kuku manusia, kuas ini berukuran kecil sehingga tidak mudah berantakan.

menicure ceker ayammenicure ceker ayam Foto: istimewa


Netizen ini juga merapikan bagian cat kuku yang mengotori pinggir jari ceker ayam. Untuk mempercepat proses pengeringan kutek, kuku ceker ini dimasukkan ke alat khusus. Tak butuh waktu lama, kuku berhias kutek cantik ini sudah siap bergaya.

Baca juga : Makanan Favorit Idol Korea, Mulai dari Jjajangmyeon hingga Ceker Ayam!


Dengan gerakan gemulai mirip tangan manusia, ceker ini tak mau kalah dengan tangan wanita cantik. Video berdurasi 17 menit ini kemudian sukses menarik perhatian banyak netizen. Komentar kocak pun memenuhi kolom unggahan video ini.

menicure ceker ayammenicure ceker ayam Foto: istimewa


"Wkwkwk kocak banget sih? Itu ayam emang mau konser dimana segala pake kutek," kata netizen.

"Ya ampun kuku gue kalah sama ceker ayam," sahut netizen.

"Itu habis dipakein kutek terus dimasak nggak sih? Serius nanya" ujar netizen lainnya.

Sebelumnya, ada juga netizen yang menyulam mie instan untuk usir rasa bosan. Makanan selalu jadi media populer yang digunakan banyak orang untuk berkegiatan mengusir bosan di rumah. Tak hanya diracik jadi makanan tapi juga dijadikan mainan.



Simak Video "Sayap Dhemit hingga Kepala Iblis yang Pedesnya 'Nampol'"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com