Tambah Wawasan Kuliner Bisa Lewat IG Live William Wongso

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Apr 2020 19:30 WIB
Live Streaming William Wongso Foto: Instagram @williamwongso
Jakarta -

Meskipun dalam masa karantina, tetap bisa tambah wawasan dengan menonton live streaming di IG Live William Wongso bersama dengan chef ternama.

Masa karantina ini dimanfaatkan banyak orang dengan belajar memasak. Bahkan di media sosial banyak dari netizen yang membagikan resep dan tutorial memasak. Oleh karena itu pakar kuliner senior William Wongso membuat program menarik melalui instagramnya.


Program tersebut berjudul Ngobrol Kuliner di Rumah Aja. Sesuai dengan judulnya, William Wongso akan berbagi ilmu dengan membahas seputar kuliner. Mulai dari tips memasak, resep hingga demo masak yang akan disiarkan melalui live streaming di Instagram pribadinya @WilliamWongso.

"Di dalam kondisi seperti ini kita perlu sharing dengan wawasan yang lebih luas. Ini kan semua ingin belajar memasak. Kalau masak tok, tanpa pengetahuan, tanpa sharing problem dengan pihak-pihak lain gak ada bandingannya," ujar William Wongso kepada detikcom (08/04).

Pada program ini, William Wongso tak hanya sendirian, melainkan juga mengajak Chef-chef profesional lainnya yang tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga dari berbagai negara, seperti Itali, Korea, Inggris, Jepang, India dan lainnya.

Baca Juga : Asah Kemampuan Memasak di 5 Kelas Memasak Online Ini

Live Streaming William WongsoLive Streaming William Wongso Foto: Instagram @williamwongso

"Kriteria Chef untuk program ini macam-macam, sesuai dengan fokusnya masing-masing. Seperti Anissa Helou dari Italia dia sharing tentang pengalaman masak selama Covid-19 dan dia juga keluarkan buku. Ada juga Dewi dari Jogja yang akan bahas tentang tempe dan banyak lagi, " ujar William Wongso.

Seperti yang belum lama ini tayang, William Wongso mengajak Chef dari India bernama Shipra Khanna untuk berbagi ilmu. Pemenang Master Chef India tersebut berbagi kepada netizen melalui live streaming tentang makanan India yang dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah virus corona.

William Wongso telah menjadwalkan masing-masing Chef untuk melakukan sharing. Program Ngobrol Kuliner di Rumah Aja ini sudah berjalan sejak akhir Maret dan telah dijadwalkan hingga 22 April mendatang. Tak disangka ternyata respon netizen sangat positif dengan adanya program belajar memasak ini.

Live Streaming William WongsoLive Streaming William Wongso Foto: Instagram @williamwongso

"Mereka (netizen) baru sadar banyak pengetahuan yang diperoleh dari sharing bersama chef. Mereka juga bisa menanyakan apa yang menjadi masalah. Kemarin ada yang tanya tentang tempat makan Muslim, bagaimana memilih bahan makanan, bagaimana mengolah hummus," tutur pakar kuliner tersebut.

Melihat dari respon netizen tersebut, William Wongso berencana akan melanjutkan program ini untuk kedepannya, meskipun kondisi dunia sudah kembali normal dari virus corona. Ia mengatakan bahwa setelah tanggal 22 April mendatang, ia akan melakukan evaluasi dan memikirkan apa yang akan ditampilkan kembali.

Live Streaming William WongsoLive Streaming William Wongso Foto: Instagram @williamwongso

Nah, bagi foodies yang tertarik ingin belajar memasak dan menambah wawasan seputar kuliner, berikut ini jadwal Instagram live yang akan tayang:

1. Live Chat Chef #NgobrolKulinerdiRumah bersama Lara Lee dengan bahasan tentang bukunya yang berjudul Coconut dan Sambal pada Kamis, 9 April 2020 pukul 17.00 - 18.000

2. Live Chat #NgobrolKulinerdiRumah bersama Jessica Juwono yang akan menceritakan profesinya sebagai pastry di tengah suasana COVID-19 di Tokyo Friday pada Jumat, 10 April 17.00 - 18.00.

3. Live chat #NgobrolKulinerdiRumah Bersama Dewi Little Garden yang akan membahas tentang plant-based cooking menghadapi COVID-19 pada Sabtu 11 April 17.00 - 18.00.

4. Live Chat #NgobrolKulinerdiRumahAja bersama Nova Dewi Setabudi yang akan membahas tentang empon-empon untuk menghadapi COVID-19 pada Senin, 13 April pukul 17.00 - 18.00.

5. Live Chat #NgobrolKulinerdiRumahAja bersama Siti Putri Kafrawi dan Ochi Latjuba dengan bahasan memasak dalam cengkraman COVID-19 pada Rabu, !5 April pukul 17.00 - 20.00.

6. Live Chat #NgobrolKulinerdiRumahAja bersama Rustom Tempeh dengan bahasan kendalan produksi tempe dalam situasi COVID-19 di Jepang pada Kamis, 16 April pukul 17.00 - 18.00

7. Live Chat #NgobrolKulinerdiRumahAja bersama Jia Chi PhD Korean Food Culture dengan bahasan makanan probiotic seperti kimchi dan masakan rumah pada Sabtu, 18 April puku; 18.00 - 19.00.

8. Live Chat #NgobrolKulinerdiRumahAja bersama dengan Anuvbhav dari New Delhi tentang street food selama COVID-19 pada Minggu, 19 April pukul 18.00 - 19.00.

9. Live Chat #NgobrolKulinerdiRumahAja bersama Eleanor Ford seorang Food Writer dengan bahasan membuat masakan Indonesia selama karantina di London, pada Rabu, 22 April 17.00 - 18.00.

Baca Juga : Kreatif! Wanita Ini Buat Instagram Khusus Kelas Memasak Online Selama Karantina



Simak Video "Pesan William Wongso untuk Kamu yang Ingin Berjualan di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)