Kreatif! Wanita Ini Buat Instagram Khusus Kelas Memasak Online Selama Karantina

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Apr 2020 16:00 WIB
akun instagram Foto: istimewa
Jakarta -

Tak bisa bekerja seperti biasa, seorang penata makanan membuat laman instagram khusus untuk kelas memasak online selama masa karantina.

Katie Stilo asal South Plainfield, New Jersey merupakan seorang penata makanan (food stylist) sekaligus produser acara kuliner. Setiap hari ia menghabiskan hari-harinya dengan menyiapkan resep untuk koki profesional dan membuat hidangan di program televisi bernama 'Today Show'.

Namun, karena virus corona membuat daerah tempat tinggalnya itu memberlakukan lockdown, sehingga ia tak bisa melakukan pekerjaannya seperti biasa.

akun instagramakun instagram Foto: istimewa


Oleh karena itu Katie terpikirkan membuat akun instagram yang khusus untuk mengadakan kelas memasak online. Di akun instagram tersebut akan membagikan resep masakan sekaligus aksi demo memasak. Sesuai dengan kondisi yang dialami, akun instagram tersebut diberi nama @the_quarantine_collective, lapor My Central Jersey (02/04).

Nah, untuk demo memasak bukan hanya memperlihatkan kebolehannya saat memasak saja. Tetapi ia juga telah mengatur jadwal untuk mengunggah video demo masak dari para koki profesional di seluruh dunia.

Baca Juga : Asyik! Buku Resep Masakan Leeteuk Super Junior Akhirnya Rilis


Akun instagram tersebut dibuat oleh Katie Stilo dan rekannya Anthony Contrino pada 18 Maret kemarin. Hingga saat ini mereka suka mengumpulkan sekitar 1.500 followers dan 50 kontributor mulai dari koki rumahan hingga koki berbintang Michelin yang akan memberikan tutorial pada kelas memasak online ini.

akun instagramakun instagram Foto: istimewa


Selain itu, Katie juga mempersilahkan jika dari followersnya ingin bergabung menjadi kontributor yang akan membagikan resep atau aksi demo memasaknya.

"Kita semua mencari sesuatu untuk dilakukan. Kami berusaha untuk bangun setiap hari dan membuat jadwal untuk memberi kami semacam struktur. Hal ini akan memberi kita sesuatu yang dinanti-nanti, " ujar Katie Stilo.

akun instagramakun instagram Foto: istimewa


Lebih lanjut, Katie juga mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menjadi kreatif di dapur mereka sendiri dan mencoba sesuatu yang biasanya tidak dilakukan. Apalagi di tengah masa karantina yang membuat orang tidak bisa melakukan banyak hal.

Hal itu sesuai dengan misi yang diangkat oleh Katie pada akun instagram tersebut. Yaitu ingin membawa profesional kuliner untuk menyatukan dan menginspirasi orang lain melalui memasak virtual.

Baca Juga : Jago Masak! 5 Artis Ini Terbitkan Buku Masak



Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)