Ibu Ini Lelang Kue Buatannya Untuk Bantu Tenaga Medis Lawan Corona

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Apr 2020 10:00 WIB
Lelang Kue Foto: Istimewa
Jakarta -

Untuk bantu tenaga medis yang berjuang menyembuhkan pasien virus corona, seorang ibu lakukan amal. Ia melelang kue buatannya selama 24 jam.

Lisa Jamieson, seorang ibu asal Milton Keynes, Inggris yang berhati mulia ikut mendukung tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus corona. Bentuk dukungan yang diberikan oleh Lisa itu berupa uang hasil dari lelang kue unik yang dibuatnya sendiri.

Dikatakan unik, karena kue tersebut didekor dengan bentuk yang tak biasa, seperti tisu toilet. Bentuk itu dipilih karena Lisa terinspirasi dari benda-benda yang menjadi buruan selama pandemi virus corona ini.

Lelang KueLelang Kue Foto: Istimewa

Kue unik tersebut merupakan kue bolu cokelat fudge yang dibuat pada Selasa lalu. Kue bolu itu dibuat berbentuk gulungan tisu toilet berwarna putih dengan hiasan berupa tulisan "Stay Home" yang terbuat dari fondant berwarna-warni.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Virus Corona, Baker Ini Bikin Kue Tisu Toilet

Kemudian pada Rabu pagi, Lisa membuat halaman JustGiving untuk melelang kue unik buatannya itu yang hasilnya akan disumbangkan untuk rumah sakit di kota Milton Keynes, Inggris. Dilansir dari Fox News (6/3) dalam waktu kurang dari 24 jam ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 40.126.975.

Lelang KueLelang Kue Foto: Istimewa

Jumlah itu sangat melebih target yang ditetapkan Lisa sejak awal, yaitu sekitar Rp. 1.994.090. Tentu Lisa sangat kagum dengan jumlah fantastis dari hasil lelang kue buatannya itu.

"Aku tidak percaya betapa gilanya itu semua. Aku sangat berterimakasih kepada semua orang yang telah menyumbang untuk tujuan yang luar biasa," ujar Lisa.

Lebih lanjut, Lisa mengatakan bahwa ia memanfaatkan bahan-bahan pembuatan kue yang ada di rumahnya. Lisa memang dikenal sebagai penjual kue. Namun, selama wabah Covid-19 ini membuat bisnisnya tersebut tersendat.

Lelang KueLelang Kue Foto: Istimewa

"Saya memutuskan daripada membuang-buang kue, saya akan mencoba beramal untuk Rumah Dakit di Milton Keynes," tutur Lisa.

Cake berbentuk tisu toilet pertama kali dibikin oleh baker Ben Cullen. Selain diberi frosting putih, bentik dan teksturnya dibuat persis tisu toilet yang jadi buruan saat pendemi corona. Cakenya belapis krim cokelat dan dibuat bertumpuk.


Baca Juga : Yuk, Intip! 5 Kue Bertema Virus Corona yang Menarik Perhatian



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)