Mulia! Dokter Ini Suapi Makanan ke Pasien yang Tak Bisa Dikunjungi Keluarganya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Apr 2020 18:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Foto seorang dokter tengah menyuapi seorang pasien di rumah sakit India jadi viral. Aksi kebaikan ini dipuji banyak orang.

Di tengah virus corona yang terus bertambah setiap harinya di India, semakin banyak orang-orang yang tak bisa bertemu dengan keluarga mereka, terutama para pasien yang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Hindari Berbagi Makanan Agar Tidak Tertular Virus Corona

Untuk menekan angka penyebaran virus corona, setiap pasien dengan penyakit apapun tidak boleh dikunjungi oleh keluarga atau saudara mereka selama menjalani perawatan.

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Storypick (07/04), lewat sebuah foto yang viral di sosial media terlihat seorang dokter di salah satu Madras Medical Hospital di Madra tengah menyuapi seorang pasien dengan sabar.

Ternyata alasan dokter tersebut menyuapi sang pasien, karena dokter itu kasihan melihat para pasien berjuang untuk makan sendiri tanpa bantuan dari keluarga mereka yang tak boleh menjenguk.

Dokter bernama Georgi Abraham yang bertugas sebagai ahli nefrologi senior, juga mengunjungi beberapa pasien yang sudah berada di ICU. Tanpa masker dan pelindung lainnya Dokter Georgi dengan sabar membawa piring dan sendok berisi makanan sambil memeriksa kondisi pasien-pasien tersebut.

-- Foto: Istimewa

"Saya tengah mencari kabar baik di tengah situasi seperti ini, dan saya menemukannya. Terima kasih," tulis netizen @andava2.

"Saya tahu dokter ini meski saya tidak mengenalnya secara personal. Namun ia merupakan dokter yang sangat ramah dan baik. Bahkan di tengah wabah dan situasi rumah sakit yang ramai, ia masih menyempatkan diri untuk berdoa lalu kembali merawat semua pasien," puji netizen @chennaitealways.

Meski begitu banyak juga yang mengatakan bahwa foto ini sengaja diambil untuk kepentingan iklan semata. Tentunya hal ini langsung dibantah oleh para pasien yang pernah ditangani langsung oleh Dokter Georgi.

-- Foto: Istimewa

"Dokter Georgi juga menyuapi istri saya pada bulan Januari ketika dia tidak bisa makan. Dokter Georgi memberikannya buah-buahan dan menunggu hingga istri saya menghabiskannya. Dokter yang sangat baik," bela netizen @RajRavin.

"Respek. Ini merupakan aksi kebaikan dan kemanusiaan yang harus sering kita lihat," pungkas netizen lainnya.

Hingga saat ini foto Dokter Georgi di akun Twitter @arunjei, sudah dibagikan sebanyak 1,800 kali dan disukai 7,000 pengguna.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Robot Canggih Memasak Makanan Untuk Dokter dan Paramedis



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)