Duh! Pria Ini Kabur Hindari Tagihan Kencan Rp 1,7 Juta di Resto Hot Pot

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 04 Apr 2020 19:00 WIB
Pria kabur dari kencan di resto hot pot Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah kencan menyedihkan terjadi di Singapura. Seorang pria kabur meninggalkan teman wanitanya karena tak mau bayar tagihan Rp 1,7 juta di resto hot pot.

Kencan buta kerap menorehkan cerita unik. Ada yang kejadiannya bikin senang, namun ada juga yang menyeramkan. Seperti kejadian yang menimpa seorang wanita di Singapura saat kencan dengan seorang pria.

Dikutip dari Mothership (2/4), mereka awalnya berkenalan di situs kencan Tantan. Mereka lalu sepakat makan bersama di jaringan resto hot pot ternama, Haidilao.

hot pothot pot Foto: Istimewa

Pria tersebut menyebutnya sebagai kencan makan siang. Selama kencan, ia memesan menu senilai SGD 150 atau sekitar Rp 1,7 juta. Sambil mengobrol, pria itu memakan sekitar 80% menu yang sudah dipesan.

Baca Juga: Duh! Kisah Kencan Sambil Makan Ini Gagal dan Bikin Ngakak

Pria itu lalu bilang ke teman wanitanya kalau ingin ke toilet. Cerita berakhir menyedihkan karena ternyata sang pria kabur dan berakhir tidak membayar makanan sedikit pun.

Saat sang wanita berusaha menghubunginya, pria itu ternyata sudah memblok nomor teleponnya. Wanita itu tidak menyangka kalau harus membayar keseluruhan biaya kencan makan siang. Ia juga bertanya-tanya kenapa si pria kabur begitu saja.

Pria kabur dari kencan di resto hot potPria kabur dari kencan di resto hot pot Foto: Istimewa

Dari cerita yang diunggah di akun Facebook Hui Xin, pria itu diketahui berusia 24 tahun. Ia menamai dirinya Capricorn. Tak diketahui pasti apakah nama tersebut asli atau hanya nama samaran di aplikasi kencan.

Dalam unggahan yang sama, Hui Xin yang merupakan teman 'korban' Capricorn itu ingin memperingatkan wanita-wanita lain. Tujuannya agar mereka tak tertipu.

Pria kabur dari kencan di resto hot potPria kabur dari kencan di resto hot pot Foto: Istimewa

Ternyata kejadian menyeramkan di kencan buta ini bukan pertama kali. Sebelumnya ada cerita di Facebook yang mengungkap kalau seorang pria pernah melakukan hal serupa pada wanita.

Teman wanita ini lalu mengunggah cerita ke Facebook dan menyebarkan apa yang telah dilakukan sang pria pada temannya. Unggahan itu kemudian dihapus karena si pria akhirnya membayar tagihan makan yang sempat ia tinggalkan.

Baca Juga: Tak Mau Bayar Makanan di Kencan Pertama, Pria Ini Dicap Pelit



Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)