Heboh Netizen Borong Bahan Makanan, Ternyata Untuk Tujuan Mulia

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Apr 2020 10:30 WIB
borong makanan sumbangan Foto: istimewa
Jakarta -

Awalnya bikin heboh karena ada orang memborong banyak bahan makanan di supermarket. Ternyata tujuannya untuk menolong orang lain.

Saat masa karantina karena virus corona, pasti kamu sudah muak dengan aksi orang-orang yang memborong bahan makanan untuk keperluannya sendiri. Hal itu akan berdampak besar bagi masyarakat lain, seperti kesulitan mendapatkan bahan makanan yang dibutuhkan.

Di samping banyak orang yang memborong bahan makanan untuk ditimbun sendiri, tetapi netizen yang satu ini justru berbeda. Ia adalah Natta Reza yang videonya viral karena memperlihatkan dirinya sedang memborong bahan makanan di supermarket.

Ada banyak bahan makanan yang ia beli hingga memenuhi dua troli sekaligus. Mulai dari minyak goreng, gula, susu, beras, mie instan, sirup dan lainnya.

Rupanya bahan makanan tersebut akan dibagikan olehnya kepada orang-orang yang membutuhkan. Kebaikan itu juga terlihat di dalam video yang ia unggah pada Rabu (03/04). Rupanya Natta Reza ikut prihatin dengan panic buying yang selama ini terjadi.

borong makanan sumbanganborong makanan sumbangan Foto: istimewa


Baca Juga : Netizen Ini Berbagi Kebaikan dengan Traktir Makanan untuk Driver Ojol


"Teman teman, banyak banget saudara kita yang hari ini tidak punya pilihan untuk tetap berada di rumah. Tugas kita bersama untuk bahu membahu membantu dengan cara yang kita bisa dan mampu. Atau paling tidak mari bantu dengan cara 'Mendoakan Bumi' ini dan tetap lah sabar di rumah," tulisnya pada caption.

Bahan makanan tersebut kemudian ia kemas dengan memasukkannya ke dalam tas. Masing-masing tas berisikan bahan makanan yang sama untuk keperluan makan sehari-hari.

Hasil dari memborong makanan itu ternyata menghasilkan beberapa paket bahan makanan atau sembako. Paket bahan makanan itu langsung dibagikan kepada orang yang sekiranya membutuhkan.

borong makanan sumbanganborong makanan sumbangan Foto: istimewa


Orang yang membutuhkan itu ia temui secara acak selama perjalanan. Hal itu juga tampak dalam video Natta Reza membagikan paket bahan makanan kepada pemulung, penyapu jalanan, hingga beberapa penjual makanan gerobak kaki lima.

Pada captionnya, Natta Reza juga menceritakan respon dari seorang pemulung saat mendapat bahan makanan darinya. Ia mengatakan bahwa sebenarnya pemulung itu takut untuk menerima, tetapi ia meneruskan kalau dirinya lebih takut melihat anak dan istrinya kelaparan.

Video yang diunggah Natta Reza itu kemudian viral dan banyak dibagikan ulang di media sosial. Banyak juga dari netizen yang tersentuh dengan kebaikan Natta Reza.

borong makanan sumbanganborong makanan sumbangan Foto: istimewa


"Selalu senang lihat orang-orang yang begini selalu mau berbagi. Semoga selalu dilancarkan rejekinya dan diberikan kesabaran dan umur yang panjang. Aminnnn contoh buat semuanya. berbagi membawa kenikmatan tersendiri buat diri kita," tulis netizen @shabby_aurora.

"Harus makin banyak nih yang kayak gini," tulis netizen lain @qhistyarizka.

Baca Juga : Chef Chandra Yudaswara Ajak Berbagi Makanan untuk Tenaga Medis Covid-19



Simak Video "Durasi Simpan Bahan Makanan yang Baik di Kulkas"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com