Chef Chandra Yudaswara Ajak Berbagi Makanan untuk Tenaga Medis Covid-19

Riska Fitria - detikFood Selasa, 31 Mar 2020 19:30 WIB
Chef Chandra Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa restonya tutup, Chef Chandra Yudaswara tak diam diri. Ia mengajak masyarakat berbagi makanan untuk tenaga medis covid-19.

Tenaga medis merupakan pihak yang berada di garda terdepan untuk menangani kasus virus corona. Mereka merelakan seluruh waktu dan tenaganya untuk membantu pasien yang terpapar virus corona.

Saking banyaknya orang yang terpapar, bahkan membuat tenaga medis tak punya waktu luang hanya untuk makan dan beristirahat. Karena itulah chef selebriti Chandra Yudaswara tergerak hatinya untuk membantu para tenaga medis dengan mengirimkan paket makanan.

Chef Chandra Yudaswara Ajak Berbagi Makanan untuk Tenaga Medis Covid-19Foto: Istimewa

Kepada detikcom (31/03), Chef Chandra mengatakan bahwa aksi sosialnya ini telah berjalan sejak 4 hari lalu. Setiap hari ia mengirimkan minimal 50 porsi ke rumah sakit untuk tenaga medis.

"Jadi aku sama temen-temen ngumpulin orang-orang untuk berdonasi, nanti uangnya akan dipakai untuk berbelanja bahan makanan, terus kita olah dan kirim ke rumah sakit yang menangani kasus Covid-19," ujar Chef Chandra Yudaswara.

Tak sembarangan, Chef Chandra juga memperhitungkan kandungan nutrisi pada makanan yang dikirim tersebut. Agar para tenaga medis tidak hanya kenyang, tetapi juga sehat selama bertugas melawan Covid-19.

Chef Chandra Yudaswara Ajak Berbagi Makanan untuk Tenaga Medis Covid-19Foto: Istimewa

Baca Juga : Gerakan Bagi Makanan Gratis Untuk Driver Ojol Bikin Netizen Terharu

"Syarat pada makanan yang akan dikirim itu aku pastikan ada dua protein, karbohidrat yang pas dan gak berlebihan. Selain itu makanan juga harus fresh," tutur Chef Chandra.

Makanan tersebut diolah sendiri oleh Chef Chandra bersama dengan tim dari restoran-restoran milik Chef Chandra. Setelah itu dikemas dalam kotak makanan dan siap untuk dikirim.

Seperti yang tampak pada unggahan Chef Chandra di Instagramnya. Dalam satu kotak makanan berisikan nasi, lauk pauk seperti ayam, telur, mie hingga sayuran. Masih dilengkapi dengan susu.

Chef Chandra Yudaswara Ajak Berbagi Makanan untuk Tenaga Medis Covid-19Foto: Istimewa

Lebih lanjut, Chef yang juga pernah menjadi host program masak di televisi mengatakan bahwa aksi sosialnya ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis, tetapi juga untuk para karyawan yang bekerja di restoran.

Pasalnya, semenjak pandemi virus corona masuk ke Indonesia banyak restoran-restoran yang terpaksa menutup gerainya. Hal itu membuat para karyawan di restoran tidak memiliki pemasukan. Bahkan ada beberapa kasus yang sampai diPHK.

Nah, Chef Chandra juga mengajak masyarakat umum untuk bergabung dalam aksi sosial ini. Bagi yang berminat, bisa langsung menghubungi Chef Chandra dm di instagram @chefchandra_y atau melalui email cyudasswara@gmail.com.

Baca Juga : Salut! Netizen Patungan Kirim Makanan Untuk Para Perawat dan Dokter



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)