Tim Medis Corona di China Dapat Gratis Makan Hot Pot Setahun

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 02 Apr 2020 19:30 WIB
hot pot tim medis Foto: Istimewa
Jakarta -

Tim medis dari Provinsi Sichuan yang dikirim ke Wuhan untuk menangani virus corona, dapat hadia. Berupa voucher makan hot pot gratis selama setahun.

Ketika kota Wuhan menjadi pusat episentrum virus corona, banyak tenaga medis dari Provinsi Sichuan yang dikirim ke sana untuk mengurus serta membantu ribuan pasien di rumah sakit. Semua tim medis bekerja tanpa henti dan tanpa mengenal lelah hingga secara perlahan virus corona mulai mereda di Wuhan.

Baca Juga: Salut! Netizen Patungan Kirim Makanan Untuk Para Perawat dan Dokter

Dilansir dari Next Shark (02/04), semua tim medis dari Provinsi Sichuan yang menangani virus corona akan mendapatkan voucher gratis makan hot pot selama setahun penuh.

Tim Medis Corona di China Dapat Gratis Makan Hot Pot SetahunFoto: Istimewa

Hadiah ini diberikan oleh Hot Pot Association di Provinsi Sichuan sebagai bentuk penghargaan karena semua tim medis sudah mempertaruhkan nyawa mereka di garis terdepan.

Ketika wabah virus corona sudah berakhir di seluruh dunia, nantinya para tim medis bisa menikmati hot pot secara gratis di 400 restoran dari 60 brand restoran hot pot yang berbeda di Sichuan.

Hampir semua restoran hot pot di Sichuan setuju untuk memberikan makanan gratis kepada petugas medis. Mereka juga akan memberikan makanan gratis untuk para petugas medis yang bisa dibawa pulang ke rumah.

Tim Medis Corona di China Dapat Gratis Makan Hot Pot SetahunFoto: Istimewa

Hot Pot Association di Sichuan mengatakan bahwa para petugas medis hanya perlu membawa sertifikat atau identitas yang menunjukkan pekerjaan mereka. Setelah menunjukkan sertifikat ke restoran mereka bisa menyantap hot pot sepuasnya.

"Kami berencana untuk mengadakan pesta makan malam bersama setelah wabah ini berakhir, sehingga saya bisa melihat wajah atasan saya untuk pertama kalinya," jelas salah satu petugas medis yang selama ini selalu menggunakan masker, sehingga mereka tidak bisa melihat wajah satu sama lain.

Tim Medis Corona di China Dapat Gratis Makan Hot Pot SetahunFoto: Istimewa

Selain restoran hot pot, beberapa destinasi wisata juga setuju untuk memberikan tiket gratis kepada semua tim medis yang berjuang melawan virus corona di garis terdepan.

Sejak bulan Februari lalu, banyak petugas medis yang sudah menerima tiket gratis dari 1,067 tempat wisata. Sementara di Hubei, semua destinasi wisata yang favorit juga sudah memberikan tiket gratis selama lima tahun ke depan untuk semua tim medis ketika wabah ini berakhir.

Baca Juga: Keren! Kedai Durian Ini Bagikan Durian Gratis untuk Paramedis Virus Corona



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)