Makan Sambal Terasi, Bocah Bule Ini Ketagihan Pedasnya

Devi Setya - detikFood Selasa, 31 Mar 2020 10:30 WIB
bule doyan sambal terasi Foto: youtube
Jakarta -

Masakan Indonesia lagi-lagi bikin bule ketagihan. Kali ini ada anak bule yang doyan pedasnya sambal terasi. Huaaah!

Bocah bernama Sam ini langsung doyan saat ibunya masak ayam bakar kecap yang disantap dengan sambal terasi. Meskipun kepedasan, ia tetap asyik melahapnya.

Sam adalah anak perempuan dari pasangan Indonesia-Austria. Sang ibu yang akrab disapa Inong kerap kali membuatkan masakan Indonesia di rumah mereka di Austria. Kami ini Inong membuat ayam bakar kecap sebagai santapan makan siang.

Makan Sambal Terasi, Bocah Bule Ini Ketagihan PedasnyaFoto: youtube


Baca juga : Reaksi Lucu Orang Bule Makan Nasi Ayam Kremes Pakai Tangan

Meski tinggal di Austria, ternyata Inong selalu menyajikan menu makanan khas Indonesia di rumahnya. Ayam bakar kecap dengan sambal terasi, lalapan dan kerupuk jadi menu makan siang mereka. Siapa sangka, meskipun baru pertama kali mencoba sambal terasi, suami dan anak Inong langsung suka sambal terasi buatan ibunya.

Video berdurasi 14 menit ini memperlihatkan aksi Inong saat membuat ayam bakar kecap. Prosesnya dimulai dengan menghaluskan bumbu, mengungkep ayam dan membakarnya di dalam oven. Inong terlihat lihai sekali meracik masakan ini.

Selain ayam bakar kecap, Inong juga membuat sambal terasi. Ia lebih dulu menggoreng cabai, bawang merah, tomat dan terasi lalu dihaluskan menggunkan cobek batu. Setelah semua menu siap, saatnya makan!

Makan Sambal Terasi, Bocah Bule Ini Ketagihan PedasnyaFoto: youtube


Inong bersama suami dan tiga anaknya makan ayam bakar kecap ini bersama-sama. Sam, anak tertua Inong terlihat sangat antusias melihat sambal di hadapannya. Ia pun mencicip sambal ini, meski pedas ternyata ia mengakui kalau rasa sambal terasinya enak.

"Sambalnya enak, pedas," ujarnya sambil terus mengunyah.

Pujian juga dilemparkan sang suami yang mengatakan makanan Inong ini enak. "Ayamnya enak, dimasak dengan berbeda, bumbu enak," ujar suami Inong yang asli Austria.

Tak mau kalah seru, Inong pun ikut melahap sepiring nasi dengan ayam, sambal, lalapan dan kerupuk. Ia menyantapnya dengan tangan, terlihat betul ia sangat menikmati makanan dari kampung halamannya.

Makan Sambal Terasi, Bocah Bule Ini Ketagihan PedasnyaFoto: youtube


Baca juga : Pertama Kali Nyicip Sate Madura, Bule Ukraina Ini Ketagihan Enaknya


Video ini juga ternyata menarik banyak perhatian. Sudah ada lebih dari 2 juta netizen yang melihat video ini, sementara ribuan komentar juga meramaikan video.

"Perasaan ini anak bule austria dikasih makan nya bener2 makanan orang2 Indo . Nasi terus.
Anak bule udh gak doyan Roti burger keju hotdog dan fasfood lain nya," kata satu netizen.

"Bapaknya bilang "ayamnya enak ya.." ya eyaa lah pake rempah rempah gitu lho. Emangnya pret chicken," kata netizen lain.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Kepiting Tumis Sambal Terasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com