Pertama Kali Nyicip Sate Madura, Bule Ukraina Ini Ketagihan Enaknya

Devi Setya - detikFood Sabtu, 07 Mar 2020 11:00 WIB
bule cicip sate madura Foto: youtube
FOKUS BERITA Sate Nusantara Enak
Jakarta -

Di Ukraina tidak ada sate, tapi bule-bule ini langsung ketagihan saat pertama kali mencicip sate Madura. Seperti apa reaksinya?

Pria asli Medan bernama Benni Sitanggang menikahi gadis cantik asal Ukraina. Benni yang lahir dan besar di Indonesia tentu sangat hafal dengan rasa masakan Indonesia. Sesekali ia juga rindu menyantap makanan ini di Ukraina.

Untuk mengobati rindunya, Benni kerap memasak di rumah sang mertua di Ternopil Ukraina. Lewat channel YouTubenya Bennu Sitanggang, ayah dari satu anak ini memasak sate Madura yang maknyus.

Meski bukan asli orang Madura, Benni berusaha menghadirkan sate yang enak. Ia bahkan menyiapkan semua bahan dan alatnya sendiri. Untuk memanggang sate, Benni lebih dulu mengumpulkan kayu yang akan dijadikan arang.

Pertama Kali Nyicip Sate Madura, Bule Ukraina Ini Ketagihan EnaknyaFoto: youtube


Baca juga : Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet


Di tengah cuaca dingin dan hujan salju, Benni perlahan membakar sate ayam yang sudah disiapkan lebih dulu. Sate Madura ini juga disajikan dengan bumbu kacang yang juga diracik sendiri.

Taburan bawang goreng menjadi pelengkap sate Madura ini. Benni juga melengkapinya dengan irisan bawang merah dan jeruk lemon karena ia mengaku tak punya jeruk nipis.

"Aku mau coba lihat reaksi mertuaku, dia biasanya kasih komentar jujur," kata Benny.

Setelah semua anggota berkumpul, saatnya mencicip sate Madura buatan Benni. Ada ayah mertua, ibu mertua, istri Benny dan si kecil Uli anak Benni. Tak hanya menyediakan sate, Benni juga menyajikan nasi goreng.

Pertama Kali Nyicip Sate Madura, Bule Ukraina Ini Ketagihan EnaknyaFoto: youtube


"Wangi saus kacangnya menarik sekali. Ini mah rasanya Indonesia sekali. Benni ini enak, aku belum pernah makan daging seenak ini. Aku mau tahu resepnya," ujar ibu mertua Benni.

Tak mau kalah dengan sang istri, ayah mertua Benni juga memuji rasa sate yang menurutnya enak. "Aku sudah pernah makan yang mirip seperti ini tapi ini lebih enak. Aku mau pakai nasi goreng. Enak sekali, ini tidak akan tersisa, Benni," ujar ayah mertuanya.

Sang istri dan Uli juga tak kalah memuji masakan Benni. "Enak sekali. Rasa bumbu dan saus kacangnya pas sekali," puji istri Benni yang tak berhenti makan.

Baca juga : Sebut Bubur Ayam Lebih Enak dari English Breakfast, Bule Ini Banjir Pujian

Pertama Kali Nyicip Sate Madura, Bule Ukraina Ini Ketagihan EnaknyaFoto: youtube


Benni juga mengatakan kalau Uli tidak terlalu suka makan daging, tapi saat diberi sate, ia terlihat terus mengunyah. Ketika sang ayah memegang satenya pun ia marah.

Sepiring sate Madura yang dibuat Benni langsung habis seketika. Meskipun belum pernah makan sate sebelumnya, ternyata semua bule Ukraina ini memuji rasa lezat sate Madura racikan Benni.




Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Sate Nusantara Enak