Salut! Liam Payne Sumbang 360 Ribu Makanan di Tengah Wabah Corona

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 28 Mar 2020 15:30 WIB
liam Foto: istimewa
Jakarta -

Khawatir dengan kondisi masyarakat yang terkena dampak virus corona, Liam Payne menyumbangkan 360.000 makanan.

Menjadi sukses dan populer tidak membuat mantan personil One Direction, Liam Payne lupa diri. Berangkat dari rasa kemanusiaan, ia rela membantu masyarakat di Inggris yang terkena dampak virus corona.

Mengingat selama virus corona mewabah telah mematikan segala kegiatan dan aktivitas masyarakat karena adanya ancaman kesehatan. Alhasil masyarakat hanya bertahan di rumah untuk melindungi diri, sesuai dengan aturan pemerintah setempat.

Bagi orang yang tidak mampu menyetok makanan untuk bertahan hidup, tentu mereka kesulitan mendapat makanan. Karenanya pelantun 'The Strip That Down' itu tergerak hatinya untuk membantu mereka.

Dilansir dari Metro (27/03) Liam Payne bergabung bersama badan amal Trusell Trust mendukung food bank di kota-kota utama setelah meningkatnya kebutuhan masyarakat karena virus corona.

Salut! Liam Payne Sumbang 360 Ribu Makanan di Tengah Wabah CoronaFoto: istimewa

Baca Juga : Restoran Ini Sumbang 360 Kilogram Chicken Nugget Saat Wabah Corona

Dalam bantuannya tersebut, Liam Payne akan menyediakan makanan untuk lebih dari 100 pusat food bank di Birmingham, Stoke-on-Trent, Coventry, Sheffield, Nottingham dan Bristol.

Sekiranya akan ada 360.000 paket makanan yang akan diberikan selama tiga bulan ke depan kepada orang-orang yang terkena imbas pandemi Covid-19.

"Tidak benar bahwa siapa pun di negara kita tidak mampu membeli makanan. Bank makanan melakukan pekerjaan luar biasa untuk membantu orang-orang yang paling membutuhkan dukungan," tulisnya dalam insta story.

Selain itu ia merasa khawatir dengan banyaknya food bank yang terpaksa harus tutup karena kurangnya sumbangan makanan. Seperti Islington Foodbank yang telah menutup pintu bagi publik sejak 23 Maret 2020.

Salut! Liam Payne Sumbang 360 Ribu Makanan di Tengah Wabah CoronaFoto: istimewa

"Ketika kita keluar dari sisi lain dari ini, kita perlu melihat mengapa ada orang di negara kita yang tidak punya cukup uang untuk membeli makanan," ujar Liam Payne.

Lebih lanjut, Liam juga mengatakan bahwa dengan ia menyumbangkan makanan, ia ingin berperan dalam menemukan solusi untuk memastikan orang memiliki sumber daya yang cukup yang untuk membeli makanan.

Baca Juga : Bantu Atasi Krisis di Argentina, Lionel Messi Sumbang Makanan untuk Tunawisma



Simak Video "Masak Masak: Resep Kreasi Bakso Lava Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)