Restoran Ini Sumbang 360 Kilogram Chicken Nugget Saat Wabah Corona

Devi Setya - detikFood Senin, 23 Mar 2020 15:30 WIB
nugget gratis Foto: istimewa
Jakarta -

Banyak restoran terpaksa tutup saat merebaknya virus corona. Restoran di New York ini bagikan ratusan kilogram chicken nugget untuk masyarakat yang membutuhkan.

Wabah corona yang menyebar di banyak negara di dunia telah menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Sebagian besar masyarakat diminta berdiam diri di rumah, sementara restoran dan tempat makan harus tutup sementara.

Dilansir dari Insider (23/3) sebuah restoran di New York sengaja membuat aksi sosial di tengah pandemi virus corona. Meskipun pihak restoran mengalami kerugian yang cukup parah tapi hal ini tidak membuat lupa akan sisi kemanusiaan.

Restoran Ini Sumbang 360 Kilogram Chicken Nugget Saat Wabah CoronaFoto: istimewa


Baca juga : Gerakan Bagi Makanan Gratis Untuk Driver Ojol Bikin Netizen Terharu


Seperti yang dilakukan sebuah restoran di kawasan East Village Manhattan. Restoran The Nugget Spot menutup restoran demi mengurangi dampak penyebaran virus corona. Mereka membatasi pembelian dan hanya melayani penjualan online dan take away saja.

Jason Hairston, pemilik sekaligus koki di The Nugget Spot mengatakan keadaan ini sangat kritis. "Kami mengalami penurunan penjualan dan ini melumpuhkan. Saya mencoba mempertahankan beberapa staf saya tetapi akhirnya mereka harus menganggur juga," jelas Jason.

Masalah yang kini dihadapi Jason adalah stok chicken nugget yang sangat berlimpah di gudang. Jason tak mau membuang makanan, oleh karenanya ia memutuskan untuk membagikan ratusan kilogram chicken nugget ini untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Saya tidak suka membuang makanan, saya pikir itu memalukan. Jika kita harus menutup restoran, kita mungkin bisa membagikan untuk masyarakat yang membutuhkan," jelas Jason.

Restoran Ini Sumbang 360 Kilogram Chicken Nugget Saat Wabah CoronaFoto: istimewa


Total ada sekitar 360 kilogram chicken nugget yang siap dibagikan. Jason pertama menyambangi City Harvest, sebuah organisasi di New York yang bergerak untuk menyumbangkan berbagai kebutuhan masyarakat New York.

Dibantu oleh dua orang stafnya, Jason menyiapkan ribuan potong chicken nugget ini untuk disumbangkan. Selain chicken nugget, Jason juga turut membagikan saus, puding, telur, salad dan berbagai bahan makanan yang biasanya dijual di restoran.

Baca juga : Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja Sendiri


Nugget Spot adalah salah satu dari banyak restoran di Amerika Serikat yang telah mulai memberi makan untuk orang yang membutuhkan selama wabah virus corona. Sebelumnya ada Black Seed Bagels yang menawarkan roti bagel gratis kepada para pekerja restoran.

Ada juga restoran San Francisco Che Fico yang menyumbangkan makanan keluarga yang masing-masing terdiri dari porsi makan 2-3 orang dengan roti panggang, ayam panggang , dan tiramisu setiap malam. Kegiatan sosial semaca ini sangat dibutuhkan, apalagi mengingat banyaknya bahan baku dan makanan yang ludes terjual di supermarket.




Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)