Saat Turki Lockdown, Kakek Ini Minta Tolong Polisi Belikan Kacang hingga Roti

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 29 Mar 2020 12:00 WIB
Kakek minta tolong polisi belikan makanan Foto: Twitter
Jakarta -

Virus corona membuat Turki berlakukan lockdown. Akibatnya kakek ini kesulitan mendapat pasokan bahan makanan hingga ia minta tolong polisi.

Virus corona kini menjadi wabah penyakit dunia hingga membuat banyak negara waspada. Salah satunya Turki yang sudah melakukan lockdown sejak 21 Maret 2020. Aktivitas warganya pun sangat dibatasi.

Mereka harus pintar-pintar menyiapkan stok makanan untuk beberapa hari ke depan. Hal ini mungkin tidak masalah untuk orang-orang yang kesehatannya masih prima, tapi tidak dengan para lanjut usia (lansia).

Saat Turki Lockdown, Kakek Ini Minta Tolong Polisi Belikan Kacang hingga RotiFoto: Twitter

Dengan segala keterbatasan, para lansia di Turki berjuang mendapat pasokan makanan. Seorang kakek di sana tak habis akal. Ia menelepon polisi untuk meminta bantuan beli makanan.

Baca Juga: Keluar Rumah untuk Beli Susu, Pria Ini Dipukuli Hingga Tewas Oleh Polisi

Dalam video berdurasi 42 detik yang diunggah akun Twitter @Goodable, terlihat kakek itu berdiri di depan pintu. Polisi lantas berdiri di hadapannya sambil mencatat pesanan makanan yang diinginkan sang kakek.

Saat Turki Lockdown, Kakek Ini Minta Tolong Polisi Belikan Kacang hingga RotiFoto: Twitter

Dengan sabar, polisi yang mengenakan masker itu mendengarkan sang kakek. Seorang netizen lantas mengalihbahasakan pesan sang kakek. Rupanya ia memesan 1 kg bawang perai, 1/2 kg kacang segar, dan beberapa pastry.

"Kakek bertanya apakah polisi juga bisa membawakan pastry gurih juga. Lalu polisi bertanya, 'Isiannya mau apa, keju atau zaitun?," tulis netizen lain menambahkan.

Saat Turki Lockdown, Kakek Ini Minta Tolong Polisi Belikan Kacang hingga RotiFoto: Istimewa

Sebelumnya, polisi di Punjab, India juga melakukan inisiatif mulia. Mereka memborong semua sayuran dari penjual yang sudah tua di pasar. Hal ini agar para penjual bisa pulang lebih cepat.

Polisi lalu membagikan sayuran itu, makanan, hingga air bersih gratis untuk anak-anak dan masyarakat yang kekurangan. Aksi ini lantas mendapat banyak pujian masyarakat.

Baca Juga: Polisi di India Borong Sayuran di Pasar Untuk Dibagikan Gratis



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)