Hiburan Karantina Corona, Wanita Ini Gelar 'Konser' di Meja Dapur!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 24 Mar 2020 13:30 WIB
Karaoke di dapur Foto: Istimewa
Jakarta -

Tetap di rumah selama karantina corona bisa jadi membosankan. Wanita ini pilih menghibur diri dan tetangganya dengan menggelar 'konser' di meja dapur!

Karantina diri dengan tetap di rumah sangat dianjurkan untuk menekan laju penyebaran virus corona. Meski di rumah saja, berbagai aktivitas menyenangkan tetap bisa dilakukan. Mulai dari mencoba berbagai resep baru atau sekadar mendekorasi ulang kamar tidur.

Saat kehabisan ide mau melakukan apa lagi di rumah, wanita Malaysia ini lakukan hal unik. Dikutip dari Mothership (24/3), Liow Pey Shan berusaha menghibur orang-orang di sekitarnya. Ia mungkin terinspirasi dari orang-orang di Italia dan China saat 'lockdown' sebelumnya.

Hiburan Karantina Corona, Wanita Ini Gelar 'Konser' di Meja Dapur!Foto: Istimewa

Baca Juga: Pemerintah Vietnam Bagikan Makanan Gratis Selama Masa Karantina Virus Corona

"Ini sekali seumur hidup! Saya putuskan melakukannya dengan maksimal! Dengarkan saya bernyanyi!," tulis Liow di keterangan Facebook saat menyiarkan aksinya secara langsung.

Sebelumnya ia menunjukkan tata lampu dan pengeras suara yang sudah ia siapkan di meja dapur. Liow sebenarnya sempat ragu dengan reaksi tetangganya nanti.

Usai naik ke meja dapur, ia menyapa tetangganya dengan mic. "Kawan kawan, karaoke happy happy stay at home ah," tulisnya. Ia pun mendapat respons hangat dari para tetangga. Terdengar mereka memberi sorakan semangat pada Liow.

Hiburan Karantina Corona, Wanita Ini Gelar 'Konser' di Meja Dapur!Foto: Istimewa

Pertama ia menyanyikan lagu daerah Malaysia, "Rasa Sayang", diikuti dengan lagu klasik khas Kanton "Loving You" dan lagu Disney, "A Whole New World". Liow bernyanyi bersama tetangganya sekitar 12 menit.

Ketika setengah lagi "Can't Take My Eyes Off You" dilantunkan, ia harus menyelesaikan 'konsernya' karena penjaga lingkungan menyambanginya. "Mereka bilang akan lapor polisi. Maaf semuanya! Nikmati malam kalian dan karaoke di rumah! Selamat tinggal," kata Liow.

Ia lalu mengonfirmasi kalau dirinya hanya diberi peringatan oleh penjaga. Tidak ada laporan kepolisian yang dituduhkan padanya.

Baca Juga: Terinspirasi dari Virus Corona, Toko Kue Ini Jual Cake Tema Karantina



Simak Video "Makanan Siap Masak dan Siap Makan Jadi Tren di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com