Bikin Ngakak! PRT Ini Jahit Dumpling Pakai Benang Sungguhan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 24 Mar 2020 12:00 WIB
Dumpling dijahit Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah lucu dari Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Singapura ini bikin ngakak. Pasalnya ia diminta membuat dumpling, tapi malah menjahitnya pakai benang!

Seorang pria di Singapura mengungkap kejadian lucu dari Pembantu Rumah Tangga (PRT) di rumahnya melalui Facebook. Ia mengunggah beberapa foto dengan keterangan, "Pembantuku..."

Dalam unggahan tersebut terdapat hasil tangkap layar (screenshot) percakapan antara dirinya dan PRT. Saat itu sang PRT menanyakan ingin dibuatkan makanan apa, pria tersebut lalu menjawab "dumpling." Ia juga menyertakan perintah, "Ingat ya untuk mengikatnya dengan erat."

Bikin Ngakak! PRT Ini Jahit Dumpling Pakai Benang SungguhanFoto: Istimewa

Dumpling atau dim sum memang memiliki banyak penggemar. Dumpling dibuat dengan cara mengisi kulit pangsit dengan sayuran atau olahan daging. Lalu direbus atau dikukus menggunakan klakat bambu atau panci kukusan biasa.

Baca Juga: Mau Bikin Dumpling ala 'Crazy Rich Asians'? Begini Caranya

Dumpling tidak perlu diikat menggunakan tali atau benang. Hanya perlu dibentuk dengan benar dan rapih, seperti dipilin, agar isiannya tidak keluar.

PRT ini berusaha mengikuti arahan sang majikan. Ia lantas mengirimkan foto dumpling yang telah dijahit dengan benang ke majikannya.

Majikannya kaget karena yang ia maksud sebenarnya dumpling 'diikat' erat supaya saat direbus isiannya tidak berceceran. Namun yang terpikirkan oleh PRT tersebut adalah menjahitnya agar tertutup rapat.

Bikin Ngakak! PRT Ini Jahit Dumpling Pakai Benang SungguhanFoto: Istimewa

Unggahan ini dibanjiri 672 komentar, diberikan reaksi sebanyak 1.800 dan telah dibagikan sebanyak 5.300 pengguna Facebook. Banyak yang terhibur dengan unggahan pria asal Singapura tersebut.

Baca Juga: Dumpling Lambang Kekayaan yang Harus Disajikan di Tahun Baru

Beberapa komentar mengatakan kalau hal tersebut bukan salah PRT. Ia disebut hanya menjalankan arahan yang ditugaskan.

Bikin Ngakak! PRT Ini Jahit Dumpling Pakai Benang SungguhanFoto: Istimewa

"Pembantumu hanya mengikuti arahanmu. Dia pintar juga." tulis Jhu Lhyn.

"Tidak apalah. Tetap bisa dimakan kan." tulis Muan Te.

"Benar-benar erat." pungkas Hendrik Kwee.



Simak Video "Oishii! Renyah Lembut Gyoza ala Osaka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)