Acara Batal karena Covid-19, Perusahaan Ini Bagikan Pesanan Makanannya

Riska Fitria - detikFood Minggu, 22 Mar 2020 12:00 WIB
bagikan makanan gratis Foto: istimewa
Jakarta -

Banyak acara penting yang dibatalkan karena virus corona. Sebuah perusahaan memanfaatkan makanan yang sudah dipesan untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Munculnya virus corona ini memang membuat banyak aktivitas terhambat. Bahkan acara-acara penting yang sudah direncanakan dengan matang terpaksa harus dibatalkan. Alhasil makanan yang sudah dipesan pun menjadi sia-sia.

Hal tersebut tentu membuat semua pihak menjadi merugi. Namun, sebuah perusahaan non profit yang ada di Los Angeles memanfaatkan makanan dari acara yang dibatalkan tersebut untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Acara Batal karena Covid-19, Perusahaan Ini Bagikan Pesanan MakanannyaFoto: istimewa


Perusahaan Musically Fed telah mengubah 3 ribu kilogram lebih makanan menjadi 24.000 paket makanan yang akan dikirimkan ke tempat penampungan di seluruh kota. Makanan tersebut diambil dari sebuah acara besar yang akan diadakan di Staples Center di Los Angeles.

Pada Jumat lalu, paket makanan itu telah dikirim ke Misi Midnight dan Misi Los Angeles yang berlokasi di dekat Skid Row. Selain itu paket makanan tersebut tidak hanya dibagikan saja, tetapi juga disajikan untuk orang-orang yang tidak memiliki stok makanan karena panic buying.

Baca Juga : Salut! Netizen Ajak Belikan Makanan untuk Driver Ojol yang Sepi Order

Acara Batal karena Covid-19, Perusahaan Ini Bagikan Pesanan MakanannyaFoto: istimewa


Lebih lanjut, perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa paket makanan akan dibagikan untuk siswa lokal. Apalagi sejak pekan lalu Los Angeles Unified School District telah menutup sekolah untuk mencegah penyabaran virus corona. Sehingga membuat banyak anak sekolah negeri di seluruh kota tanpa makanan.

"Ini adalah masalah besar dengan sekolah-sekolah ditutup dan banyak anak-anak mengandalkan makanan dari sekolah untuk makanan mereka," kata Kramer dari pihak perusahaan.

Aksi sosial ini kemudian didukung oleh banyak pihak. Termasuk Penasehat hukum AEG Jason Bernstein yang menawarkan bantuan dengan memfasilitasi kegiatan tersebut. Kegiatan sosial ini memang sudah rutin dilakukan oleh perusahaan Musically Fed dengan berkunjung ke tempat baru untuk membagikan paket makanan.

Acara Batal karena Covid-19, Perusahaan Ini Bagikan Pesanan MakanannyaFoto: istimewa


Sebelumnya mereka sudah pernah memanfaatkan makanan yang tidak digunakan dari acara Grammy Awards, pesta ulang tahun, latihan, acara MusiCares dan konsesi dari Staples Center untuk orang-orang yang membutuhkan.

Selain itu makanan yang tak terpakai dari konser para penyanyi terkenal seperti Florida Line Georgia, Shawn Mendes, Elton John, Iron Maiden, Kenny Chesney, The Lumineers, Fleetwood Mac juga pernah dimanfaatkan untuk kegiatan mulia tersebut.

Baca Juga : Salut! Komunitas Berbagi Nasi Ini Bagikan Makanan Gratis



Simak Video "Tips Bersihkan Makanan Takeaway Agar Aman dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)