Penuh Akal! Pria Ini Selundupkan Rokok di Kotak Bekal

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 22 Mar 2020 07:00 WIB
Penyelundupan rokok dalam kotak bekal Foto: Istimewa
Jakarta -

Banyak cara dilakukan untuk mengelabui petugas imigrasi. Seperti pria ini yang menyelundupkan rokok di dalam kotak bekal. Rokok ditaruh di bawah nasi!

Berbagai cara dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengelabui petugas. Apalagi saat mereka menyembunyikan barang-barang yang tidak diizinkan untuk dibawa ke dalam pesawat.

Barang-barang itu antara lain minuman keras, narkoba, benda tajam, dan rokok. Mereka mengelabui petugas dengan menyembunyikan barang tersebut di dalam barang yang tak terpikirkan. Banyak juga dari mereka yang menyembunyikan di dalam makanan.

Penuh Akal! Pria Ini Selundupkan Rokok di Kotak BekalFoto: Istimewa

Seperti halnya seorang pria berusia 64 tahun dari Malaysia yang menyembunyikan 12 kotak rokok merek Singapura ke dalam bekal makanan. Dilansir dari Mothership (18/3), pria ini menaruhnya di dasar kotak bekal lalu ditutup dengan nasi putih.

Namun sayangnya aksi penyelundupan tersebut digagalkan oleh petugas imigrasi di Singapura (ICA). Pria ini juga kedapatan menyimpan rokok tersebut di dalam sepatunya.

Baca Juga: Viral Video 'Rendang' Isi Narkoba, Netizen Gagal Fokus ke Dagingnya

Sebelum kasus penyelundupan rokok merek Singapura di dalam kotak bekal, ada juga kasus penyelundupan di dalam makanan. Adalah rendang yang dipakai untuk menyelundupkan narkoba.

Penuh Akal! Pria Ini Selundupkan Rokok di Kotak BekalFoto: Twitter @ukurjalan

Sekilas tidak ada yang salah dengan rendang tersebut. Namun saat daging rendang dipotong, akan terlihat bungkusan kecil yang diduga adalah narkoba jenis sabu-sabu.

Penyelundupan hewan kura-kura yang spesiesnya langka juga pernah terjadi. Bukan disembunyikan di dalam makanan, hanya saja kura-kura langka tersebut diletakkan di dalam kotak kue. Penyelundupan tersebut terjadi di kota Berlin pada 2019 lalu.

Baca Juga: 5 Kasus Penyelundupan Dendeng Tikus dan Kura-kura yang Bikin Heboh



Simak Video "Yummy! Segarnya Es Serut Bibimbap dan Telur ala Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)