Cuhat Kelaparan Saat Karantina, Wanita Ini Dibanjiri Kiriman Makanan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 20 Mar 2020 13:00 WIB
Wanita banjir kiriman makanan saat karantina corona Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak punya cukup stok makanan saat mengarantina diri di rumah, seorang ibu curhat kelaparan di media sosial. Ia langsung dapat bantuan berupa kiriman makanan.

Saat berencana untuk mengarantina diri di rumah, tentu orang harus menyiapkan beberapa persediaan seperti stok makanan. Namun, meski itu penting, panic buying yang selama ini terjadi sama sekali tidak dibenarkan.

Membeli bahan-bahan makanan seharusnya dilakukan dengan benar-benar memilih mana makanan yang paling dibutuhkan. Jangan sampai berlebihan dan jangan pula kekurangan.

Cuhat Kelaparan Saat Karantina, Wanita Ini Dibanjiri Kiriman MakananFoto: iStock

Seorang ibu di Australia curhat di media sosial bahwa ia dan anaknya masih bayi khawatir dengan stok makanan yang terlalu tersedikit di rumah. Ia adalah Lisa Hyde yang tak sempat menyetok makanan karena sebelum kepanikan terjadi ia tengah berlibur ke Maldives bersama kekasihnya. Apalagi saat itu bahan makanan banyak yang tak tersedia akibat panic buying.

Kini, Lisa dan kekasihnya telah kembali di rumahnya di Sydney, Australia sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona. Mereka juga telah kembali bertemu dengan bayi perempuan mereka yang berusia 9 bulan bernama Myha-Jae.

Namun, pada Kamis (19/03) Lisa curhat di laman instagramnya bahwa ia tidak memiliki makanan yang cukup untuk karantina di rumah dalam waktu yang tidak ditentukan itu.

Cuhat Kelaparan Saat Karantina, Wanita Ini Dibanjiri Kiriman MakananFoto: Istimewa

Baca Juga : Dampak 'Panic Buying', Anak Berkebutuhan Khusus Sulit Dapat Makanan

"Kami bisa jadi kelaparan karena kita tidak bisa keluar rumah untuk membeli makanan. Kami tidak punya makanan, siapa yang mau membawakan makanan?," tulisnya seperti yang dikutip dari Daily Mail (19/03).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa mungkin ia dan kekasihnya akan menghemat dengan makanan yang terbatas di rumah, tetapi mereka sangat membutuhkan kopi. Dalam unggahannya itu ia menyebut akun instagram resmi milik sebuah kafe langganannya, Bare Naked Bowls.

Cuhat Kelaparan Saat Karantina, Wanita Ini Dibanjiri Kiriman MakananFoto: Istimewa

"Bare Naked Bowls, mau kah mengantarkan kami dua latte almond. Kalian pasti tahu dimana kami tinggal, karena kami langgananmu yang setiap hari datang ke kafe," tulisnya.

Unggahan tersebut langsung ditanggapi oleh pemilik kafe. Bahkan sang pemilik kafe bernama Ninos yang turun langsung untuk mengantarkan paket makanan seperti dua kopi, dua mangkuk acai, dan avocado toast.

Cuhat Kelaparan Saat Karantina, Wanita Ini Dibanjiri Kiriman MakananFoto: Istimewa

Unggahan Lisa itu menjadi viral dan membuat banyak jaringan usaha makanan lainnya yang tergugah untuk membantunya dengan mengirimkan paket makanan. Bahkan teman Lisa juga ada yang mengirimkan persediaan makanan untuk
bayinya, Myja-Jae.

Berkat pertolongan tersebut, Lisa sangat berterima kasih kepada semua pihak yang tergugah hatinya untuk membantu dengan memberikan persediaan makanan. Kini, Lisa tak khawatir kehabisan stok makanan khususnya untuk putri kecilnya.

Baca Juga : Mulia! Aksi Berbagi Makanan Gratis di Berbagai Negara Imbas Virus Corona



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)