Bukan Sabun, Wanita Ini Tak Sadar Berhari-hari Cuci Tangan Pakai Keju

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 19 Mar 2020 13:30 WIB
Cuci Tangan Pakai Keju Foto: Istimewa
Jakarta -

Karena virus corona yang mewabah di seluruh dunia setiap orang diingatkan untuk rajin cuci tangan. Seperti wanita ini yang tak sadar cuci tangan pakai keju.

Cuci tangan disebut sebagai salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. Untuk menghilangkan virus, tangan perlu dibersihkan dengan hand sanitizer yang mengandung alkohol tinggi atau sabun.

Baca Juga: Kehabisan Hand Sanitizer, Orang-orang Cuci Tangan Pakai Vodka

Bukan Sabun, Wanita Ini Tak Sadar Berhari-hari Cuci Tangan Pakai KejuFoto: Istimewa

Dilansir dari Latestly (19/03), pengalaman lucu datang dari seorang wanita bernama Miley yang berasal dari Washington. Ia menjelaskan bahwa selama beberapa hari ia mencuci tangan dengan keju kotak yang bentuknya mirip seperti sabun batangan.

Miley sempat bingung kenapa tangannya tidak kunjung berbusa saat mencuci tangan menggunakan keju yang ia sangka sabun. Tapi ia tetap berpikiran positif bahwa sabun yang digunakannya mungkin memiliki komposisi yang berbeda dari sabun lainnya.

"Saya baru sadar bahwa sabun yang saya gunakan tidak mengeluarkan busa karena itu keju," curhat Miley di akun Reddit miliknya yang kini viral dan mengundang gelak tawa dari banyak orang.

Bukan Sabun, Wanita Ini Tak Sadar Berhari-hari Cuci Tangan Pakai KejuFoto: Istimewa

Miley mengatakan bahwa untuk mencuci piring ia masih menggunakan sabun cair. Tapi untuk mencuci tangan ia lebih suka menggunakan sabun batangan.

Keju yang disangkanya sendiri ternyata keju cheddar yang dikeluarkan dari kulkas dan diletakkan di atas meja dapur. Miley pun berpikir bahwa itu sabun batangan yang dibelinya.


"Hahaha ini lucu sekali. Apakah virus corona itu justru akan senang dikasih makan keju cheddar bukan alkohol 60%?" canda seorang netizen.

"Dilihat dari bentuknya keju cheddar yang bentuknya kotak memang mirip seperti sabun batangan. Untung saja tak terbalik yaitu sabun disangka keju," lanjut netizen lainnya.

Bukan Sabun, Wanita Ini Tak Sadar Berhari-hari Cuci Tangan Pakai KejuFoto: shutterstock

"Di antara kabar tentang virus corona, mungkin ini salah satu kabar yang membuat kita tertawa sejenak. Tetap rajin cuci tangan ya semuanya," pungkas seorang netizen.

Hingga saat ini ada 207,860 kasus virus corona yang tersebar di 166 negara. Dengan angka kematian mencapai 8,657.

Baca Juga: Percobaan Roti Berjamur Tunjukkan Kuman dan Virus Tak Bisa Mati dengan Hand Sanitizer



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)