Terkait Virus Corona, Tayangan Iklan 'Finger Lickin' Good' Dihentikan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 17 Mar 2020 15:00 WIB
iklan kfc Terkait virus corona, iklan KFC diberhentikan Foto: Istimewa
Jakarta -

Tayangan iklan KFC di Inggris yang tunjukkan adegan menjilati jari dihentikan. Karena dianggap kurang sesuai dengan kondisi wabah corona saat ini.

Penayangan iklan yang diproduksi oleh KFC yang populer di dunia harus dihentikan karena dianggap tidak sesuai dengan virus corona dan saat ini mewabah di berbagai negara. Iklan tersebut dihentikan sementara karena netizen banyak yang kurang setuju dengan iklan itu.

Virus corona atau COVID-19 ini pertama muncul di kota Wuhan, China dan saat ini telah menyebar ke berbagai belahan dunia lainnya. Ratusan ribu orang sudah menjadi korban keganasan virus tersebut bahkan ada yang meninggal dunia.

Terkait Virus Corona, Tayangan Iklan 'Finger Lickin' Good' DihentikanFoto: Istimewa

Baca Juga: KFC Uji Coba Peluncuran 'Fried Chicken' Nabati Berbahan Kedelai

Dilansir dari Fox News (13/3), gerai fast food KFC Inggris menayangkan iklan tersebut. Slogannya "Finger Lickin' Good" yang artinya ayam goreng itu lezatnya sampai jilatan terakhir di jari.

Iklan bernama 'KFC: Piano' tersebut tayang di televisi Inggris. Diperlihatkan sejumlah orang yang sedang menyantap ayam goreng, lalu setelahnya mereka menjilati jari mereka masing-masing. Bahkan di salah satu adegannya, ada yang menjilati jari dari temannya.

Setelah iklan tersebut tayang, lembaga periklanan di Inggris yaitu The ASA (Advertising Standards Authority) mendapatkan sebanyak 163 laporan. Iklan tersebut dilaporkan sebagai tindakan 'tidak bertanggung jawab', karena menurut netizen hal tersebut dapat mendorong perilaku yang dapat meningkatkan penyebaran dari virus corona.

Terkait Virus Corona, Tayangan Iklan 'Finger Lickin' Good' DihentikanFoto: Istimewa

Sebelum laporan dilanjutkan oleh ASA kepada pihak KFC, gerai tersebut telah berinisiatif menghentikan penayangan iklan tersebut di televisi.

Pihak KFC di Inggris pun mengatakan, "Rasanya bukan waktu yang tepat untuk menayangkan iklan ini, jadi kami memutuskan untuk menghentikannya sementara, tapi kami tetap bangga pada slogan kami tersebut dan akan menayangkannya kembali di kemudian hari."

Baca Juga: 7 Hal Unik yang Dibuat KFC Ini Sukses Menarik Perhatian Konsumen



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)