Tanggapan Heboh Netizen Saat Lihat Video Bubur Digoreng

Devi Setya - detikFood Senin, 16 Mar 2020 16:00 WIB
bubur goreng Foto: twitter
Jakarta -

Ada beberapa cara orang menikmati bubur. Ada yang diaduk dan tak diaduk, tapi muncul cara baru yakni makan bubur yang digoreng.

Perbedaan cara makan bubur antara diaduk dan tak diaduk saja sudah cukup menuai perdebatan. Belum lama ini ada juga orang yang menyantap bubur dengan cara disedot menggunakan sedotan

Kini muncul lagi cara makan bubur yang tak kalah nyeleneh. Sebelum disantap, bubur ini lebih dulu digoreng jadilah sebutannya bubur goreng. Bubur goreng mulai jadi perbincangan setelah videonya diunggah oleh pengguna twitter bernama @ajaysaurus.

Tanggapan Heboh Netizen Saat Lihat Video Bubur DigorengFoto: twitter


Baca juga : Masih Berdebat Bubur Diaduk atau Tidak? Ini Sekte Baru, Bubur Disedot!


Lewat akun twitter pribadinya, Ajay mengunggah video singkat ketika ia menumis bubur ayam di atas wajan. Video berdurasi 12 detik ini menampilkan semangkuk bubur yang memang digoreng layaknya nasi.

Saat minyak di atas wajan sudah panas, Ajay kemudian menuangkan topping bubur ayam yang terdiri dari ayam, bawang goreng, daun bawang dan kacang tanah goreng. Tak lama ia kemudian menuangkan bubur nasi lengkap dengan kuah karinya.

Dengan cepat, Ajay lalu mengaduk bubur ini layaknya memasak nasi goreng. Unggahan Ajay ini kemudian menuai banyak komentar dari netizen. Tak sedikit yang histeris melihat bubur ayam digoreng.

"Gak tega nontonnya," ujar satu netizen.

"Aku dari keluarga pedagang bubur menangis melihat ini kreatif. Bapakku paling goreng yang sisa di panci bawah kan ada keraknya," kata netizen.

Tanggapan Heboh Netizen Saat Lihat Video Bubur DigorengFoto: twitter


Banyak juga yang menanyakan rasanya, dan dijawab langsung oleh Ajay."Enak banget, bayangin aja kamu masak nasi goreng, nasinya diganti bubur + kuah," kata Ajay.

Baca juga : Ditanya Cara Makan Sambal dalam Bubur, Begini Jawaban Tim Bubur Tak Diaduk


Video yang diunggah beberapa hari lalu ini sekarang sudah dibagikan ulang hingga lebih dari 1.500 kali. Uniknya lagi, cara Ajay makan bubur goreng bukanlah pertama kali ia lakukan.

Sebelumnya pada tahun 2019, Ajay juga pernah mengolah bubur goreng juga. Saat itu responnya tidak terlalu ramai, barulah kali ini video bubur goreng menjadi viral dan menghebohkan dua tim penikmat bubur. Nah ada yang penasaran dan ingin mencoba bikin bubur goreng?




Simak Video "Menjajal Bubur Ayam Bandi yang Eksis Sejak 1998"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)