Ditanya Cara Makan Sambal dalam Bubur, Begini Jawaban Tim Bubur Tak Diaduk

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 31 Mei 2019 16:32 WIB
Foto: Instagram dad dish Foto: Instagram dad dish
Jakarta - Tim bubur aduk dan tidak diaduk kembali 'berseteru'. Keduanya saling klaim kalau pilihan cara memakan buburnya paling benar. Anda sendiri tim mana?

Terdapat dua pilihan cara dalam menyantap bubur, yakni diaduk dan tidak diaduk. Orang yang mengaduk buburnya merasa jika cita rasa asli bubur akan lebih terasa dengan mencampur semua bahan yang ada.

Ditanya Cara Makan Sambal dalam Bubur, Begini Jawaban Tim Bubur Tak DiadukFoto: Instagram raditantris

Sedangkan penggemar bubur tidak diaduk justru merasa jika bubur lebih enak dinikmati dengan cara menyendok bubur dengan beberapa topping sehingga rasa yang dihasilkan lebih beragam. Mereka juga menganggap tampilan bubur tidak diaduk lebih menarik dan enak dipandang dibanding bubur diaduk.

Baca juga: 10 Meme Bubur Ayam Ini Bikin Kamu Baper atau Nggak Ya?

Baru-baru ini, tim bubur diaduk dan tidak diaduk meramaikan cuitan akun @AldIlyas. Awalnya akun itu mempertanyakan suatu hal pada tim bubur tidak diaduk.

Ditanya Cara Makan Sambal dalam Bubur, Begini Jawaban Tim Bubur Tak DiadukFoto: dok. detikFood

"Nih ya yg makin bikin gw mempertanyakan bubur ga diaduk... Itu sambel kan dipinggir ya. Trus distribusi itu sambel ke semua buburnya agar rasanya merata dan homogenous tuh gimana??? Di colek tiap mau nyuap gitu?? HEY ITU BUBUR APA PECEL LELE????, " tulisnya seraya menyertidakan gambar semangkuk bubur ayam (29/5).

Cuitan tersebut sontak dihujani komentar oleh tim bubur tidak diaduk. Ada yang menulis komentar, "Makan dulu pecel lele diaduk, baru bandingin sama bubur."

"Itulah hebatnya orang yang buburnya ga diaduk bisa memanajemen semua rata hingga sendok terakhir," jawab lainnya.

"BROOOOOOOO LU AJA PAHAM AYAM, CAKWE, KACANG , SELEDRI DAN KERUPUK DI BUBUR ITU TOPPING, YAAA TOPPING DI ATAS LAH, NANGISSSS BROOO ABANGNYA LIAT TOPPING DI ADUKKK," timpal salah seorang tim bubur tidak diaduk.

Ditanya Cara Makan Sambal dalam Bubur, Begini Jawaban Tim Bubur Tak DiadukFoto: Instagram

Adapula yang membalas pertanyaan cuitan itu dengan menulis, "Sambelnya saya makan duluan!!!"

"Gw dlu team bubur ga di aduk, setelah tau cita rasa bubur di aduk gw jadi team bubur dia aduk," curhat salah satu netizen yang kini beralih menjadi tim bubur diaduk.

Hingga kini, perdebatan soal cita rasa bubur diaduk dan tidak diaduk masih jadi perbincangan. Unggahan milik akun @AldIlyas itu pun sudah dibagikan ratusan pengguna Twitter.

Nah menurut Anda, rasanya enakan yang mana, bubur diaduk atau tidak diaduk?

Baca juga: Bikin Senyum! Begini Tata Cara Makan Bubur Ayam Tak Diaduk (dwa/odi)