Keren! Kakek Penjual Es Krim Ini Tolak Uang Kembalian Dari Pembeli

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 15 Mar 2020 12:00 WIB
Kakek Penjual Es Krim Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang kakek berusia 72 tahun yang setiap harinya berjualan es krim punya prinsip hidup yang mengesankan. Ia selalu menolak uang kembalian yang diberikan oleh para pembeli.

Seorang kakek dari Jurong, Singapura viral di media sosial karena kebaikannya saat berjualan es krim. Lewat akun Facebook Jeremy Goh, kisah sang kakek penjual es krim ini mendapatkan banyak pujian dari banyak orang.

Baca Juga: Buburnya Tak Laku, Kakek Penjual Bubur Ini Jadi Viral

Keren! Kakek Penjual Es Krim Ini Tolak Uang Kembalian Dari PembeliFoto: Istimewa

Dilansir dari Mothership (15/03), Jeremy bercerita tentang pengalamannya membeli es krim di pinggir jalan. Es krim itu dijual oleh seorang kakek yang disebutnya sebagai 'Uncle' atau paman.

Kakek itu menjual berbagai macam es krim rasa buah-buahan dengan kisaran harga S$1 - S$1.50 (Rp 10,350 - Rp 15,525). Meski menjual es krim dengan harga murah dan penghasilannya juga terbatas, tapi kakek ini tak pernah mau menerima uang kembalian dari orang-orang yang membeli es krimnya.

"Paman berusia 72 tahun ini sangat membuat saya terkesan. Saat itu saya membeli es krim dengan harga S$1,20 (Rp 12,420), kemudian saya ingin memberikan uang kembaliannya kepada dia.

Keren! Kakek Penjual Es Krim Ini Tolak Uang Kembalian Dari PembeliFoto: Istimewa

Namun paman ini menolak pemberian uang saya, karena dia memiliki prinsip untuk menjalani kehidupan dengan kejujuran," jelas Jeremy.

Jeremy juga menceritakan bahwa sang kakek lebih senang jika Jeremy kembali beli es krim ke sana, dibandingkan memberikannya uang tambahan.

"Paman ini biasanya berjualan di wilayah Jurong West Street 65, di luar Boon Lay Secondary School. Setiap harinya ia berjualan dari jam 2 siang hingga jam 10 malam. Tolong mampir dan beli es krimnya apalagi di cuaca panas seperti ini," pesan Jeremy.

Berkat prinsip sang kakek yang mengandalkan kejujuran di kehidupannya membuat para netizen tersentuh dan memuji sifatnya.

"Anak saya sering beli es krim di sana, dan dia sangat baik kepada anak-anak. Dia selalu memberikan biskuit tambah jika anak-anak membeli es krim," tulis netizen bernama Amanda Mo.

Keren! Kakek Penjual Es Krim Ini Tolak Uang Kembalian Dari PembeliFoto: Istimewa

"Ini yang namanya hidup dengan prinsip dan harga diri. Jadi jangan kalian pikir bahwa semua orang tua itu tidak mau berusaha. Semoga paman selalu beruntung," puji netizen bernama Eng Tke.

"Dia adalah tetangga saya, dan paman ini selalu tersenyum," lanjut netizen lainnya. Banyak juga netizen yang berencana untuk mampir ke sana dan membeli es krim sang kakek.

Sebelumnya seorang kakek asal Thailand juga punya kisah yang tak kalah menyentuh. Kakek ini setiap harinya berjualan bakso dan cumi bakar hingga larut malam meski tidak ada satu pun orang yang membeli dagangannya.

Baca Juga: Sedih! Kakek Ini Jualan Bakso Hingga Larut Malam Tapi Tak Ada yang Beli



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)