Terjebak di Italia karena Virus Corona, Warga Malaysia Dapat Kiriman Rendang Hingga Dodol

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Mar 2020 18:00 WIB
kiriman rendang Terjebak karena virus corona, warga malaysia dapat kiriman makanan Foto: Istimewa
Jakarta -

Virus corona membuat Italia harus diblokade. Karenanya kedutaan Malaysia di Italia mengirimkan paket makanan untuk warganya berupa mie instan hingga rendang.

Penyebaran virus corona di Italia semakin parah. Oleh karena itu, pemerintah di Italia terpaksa harus memblokade negaranya tersebut agar penyebaran virus corona tidak semakin parah. Namun, hal tersebut justru menyulitkan masyarakat setempat untuk mendapatkan makanan, baik warga lokal maupun imigran.

Beruntung, kedutaan Malaysia yang berada di Roma, Italia mengirimkan paket makanan untuk warga Malaysia yang tinggal di Italia. Menariknya, paket makanan tersebut merupakan makanan Asia yang mungkin sangat dirindukan mereka.

Terjebak di Italia karena Virus Corona, Warga Malaysia Dapat Kiriman Rendang Hingga DodolPaket makanan yang dikirim untuk warga Malaysia yang terjebak di Italia Foto: Istimewa

Salah satu warga yang mendapat paket makanan tersebut adalah Yunus yang tinggal di zona merah Italia Utara. Isi paket makanan tersebut adalah mie instan merek Maggi, Rendang dari merek Brahim's, dan juga dodol rasa durian. Makanan tersebut sangat populer di Malaysia.

Dengan memberikan paket makanan tersebut, pihak kedutaan berharap dapat membantu warganya agar tidak kelaparan selama diblokade. Selain itu, juga sekaligus menghapus kerinduan mereka akan makanan khas dari Asia yang cocok di lidah.

Baca Juga : 5 Konsumsi Hewan yang Dikaitkan dengan Penyebab dan Obat Virus Corona

Paket makanan berisi makanan tersebut kemudian dibagikan melalui twitter dan menjadi viral. Banyak netizen Malaysia yang justru salah fokus dengan isi makanannya yang ternyata difavoritkan banyak orang.

Terjebak di Italia karena Virus Corona, Warga Malaysia Dapat Kiriman Rendang Hingga DodolAneka makanan yang dikirim ada rendang, mie instan hingga dodol durian Foto: Istimewa

Tak hanya paket makanan saja, Kedutaan Malaysia itu juga mengirimkan alat pengaman untuk melindungi tubuh dari virus corona, seperti sanitizer tangan, tisu, desinfektan dan juga masker, seperti yang dikutip dari Worlds of Buzz (12/03).

Paket makanan tersebut tentu disambut dengan gembira oleh Yunus dan masyarakat Malaysia lainnya. Apalagi makanan itu merupakan makanan yang dapat mengingatkan dengan kampung halaman. Mengingat mereka juga dilarang keras untuk keluar rumah jika tidak ada urusan yang penting.

Lebih lanjut, ia juga menceritakan bahwa semenjak Italia diblodake karena virus corona, harga barang-barang termasuk makanan menjadi naik drastis dari biasanya. Banyak toko-toko yang tutup. Hanya ada beberapa saja yang buka, karenanya penjual menaikkan harga.

Baca Juga : 5 Bukti Virus Corona Berdampak pada Sistem Layanan Gerai Makanan



Simak Video "Makanan Siap Masak dan Siap Makan Jadi Tren di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com