Heboh Virus Corona, Produsen Minuman Malah Bikin Coronavirus Cocktail

Devi Setya - detikFood Selasa, 10 Mar 2020 16:30 WIB
03/09/20    Wesley Bunnell | StaffrrBottles of Coronavirus Cocktail on sale at Averys Soda on Monday afternoon. Foto: istimewa
Jakarta -

Kabar mengerikan seputar virus corona ternyata justru menjadi inspirasi bagi produsen minuman soda. Produk terbarunya diberi nama Coronavirus Cocktail.

Dilansir dari Fox News (10/3) sebuah perusahaan minuman soda baru saja merilis produk terbarunya. Uniknya, produk minuman ini diberi nama Coronavirus Cocktail. Nama nyentrik ini disematkan ketika dunia sedang digegerkan oleh wabah virus corona.

Produsen Avery Soda memanfaatkan momen viral kasus corona sebagai nama dari minuman terbarunya. Minuman ini hadir dengan warna hijau dan seolah menggambarkan 'ramuan hijau mematikan'. Diracik dengan paduan rasa jeruk dan jeruk nipis.

Heboh Virus Corona, Produsen Minuman Malah Bikin Coronavirus CocktailFoto: istimewa


Baca juga : Resep Empon-empon, Penangkal Virus Corona


Bukan hanya minumannya saja yang mengerikan, label botol juga sengaja dibuat dengan tampilan yang mengerikan. Gambar sel virus terlihat jelas di label berwarna kuning hijau ini.

Perusahaan soda yang berbasis di Inggris juga menuliskan keterangan resep minuman menggunakan bahasa yang mengerikan. "Pandemic Punch" bisa dibuat dengan mencampur soda cocktail Coronavirus 'menular' dan minuman alkohol favorit Anda.

Adanya soda bernama Coronavirus ini menuai beragam tanggapan dari netizen. Ada yang menilai produk ini sebagai hal yang menarik, namun ada juga yaang justru marah. Mereka yang marah, rata-rata menganggap wabah virus corona bukanlah hal yang pantas dijadikan lelucon.

"Saya tidak melihat ini sebagai hal yang lucu. Coba tanyakan kepada keluarga orang yang meninggal karena virus corona. Ini sangat buruk," kata seorang pengguna Facebook.

"Sayamerasa ini bukan ide yang bagus! Apakah Anda ingin bisnis ini bangkrut? Ribuan orang meninggal dan kamu menganggap ini lucu sebagai lelucon?" sahut netizen lainnya.

Melihat banyaknya tanggapan dari para netizen, pihak perusahaan soda malah menjawabnya dengan ungkapan bernada sarkastik.

"Beberapa orang berpikir bahwa rasa minuman terbaru kami dalam rasa yang buruk, tetapi semua orang yang mencobanya mengatakan rasanya sangat enak!" Avery menulis jawabannya.

Heboh Virus Corona, Produsen Minuman Malah Bikin Coronavirus CocktailFoto: istimewa



Baca juga : Diyakini Cegah Corona, Siswa di Banjarnegara Bikin Thai Tea Daun Kelor


Orang-orang yang sudah mencoba minuman ini memang mengatakan kalau Coronavirus Cocktail punya rasa segar yang unik. "Ini sangat enak. Cocok dengan tequila," ujar netizen.

Sejauh ini pihak perusahaan mengatakan hanya memproduksi minuman corona virus ini secara terbatas. Untuk yang tertarik mencoba minum 'corona virus' maka bisa mendapatkannya di pasar swalayan atau melalui pembelian online.



Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)