Jelajahi Padang, Bule Ini Cicip Rendang Jengkol, Ayam Pop hingga Kopi Talua

Devi Setya - detikFood Selasa, 10 Mar 2020 13:00 WIB
bule cicip makanan padang Foto: youtube Luke
Jakarta -

Kisah soal bule yang suka makanan Indonesia memang sudah banyak. Kini giliran bule yang ketagihan aneka makanan halal khas Padang, Sumatera Barat.

Melancong ke Sumatera Barat, dua bule bernama Luke Martin dan Sabrina Davidson tergelitik untuk menjelajahi kuliner halal di Padang. Di sini mereka mencoba aneka makanan dan kemudian merekamnya lewat sebuah video sambil menceritakan rasa makanan yang baru saja disantapnya.

Lewat channel YouTube Luke Martin, ia tampak menyambangi beberapa tempat makan. Kurang lebih ada 5 tempat yang berhasil memanjakan Luke da Sabrina. Diantaranya Restoran Padang Lamun Ombak Khatib Sulaiman, Pondok Ikan Bakar, Pasar Pagi Juanda, Warung Kopi Nanyo dan Martabak Kubang Hayuda.

Jelajahi Padang, Bule Ini Cicip Rendang Jengkol, Ayam Pop hingga Kopi TelurFoto: youtube Luke


Baca juga : Pertama Kali Nyicip Sate Madura, Bule Ukraina Ini Ketagihan Enaknya


Di restoran Padang Lamun Ombak Khatib, Luke mencicip rendang daging, dendeng balado, ayam pop hingga rendang jengkol. Meski baru mencicipnya pertama kali, Luke mengaku sangat suka dengan semua makanan di sini.

Meskipun pedas, Luke mengaku masih bisa menikmati aneka menu masakan Padang. Ia bahkan memberikan nilai 10 yang artinya sempurna untuk semua hidangan dan suasana restoran.

Beralih ke tempat makanan selanjutnya, Luke dan Sabrina memilih singgah ke pasar. Suasana pasar yang panas dan becek tak menyurutkan semangat Luke dan Sabrina. Mereka berkeliling melihat komoditas yang dijual di pasar ini.

Kios ikan, sayuran hingga buah jadi tempat yang disambangi. Luke juga mencicip buah langsat atau duku yang disebut nya manis dan sangat juicy. Luke menjadikan sekantung dulu sebagai oleh-oleh.

Jelajahi Padang, Bule Ini Cicip Rendang Jengkol, Ayam Pop hingga Kopi TelurFoto: youtube Luke


Tempat selanjutnya yang memanjakan lidah Luke dan Sabrina adalah warung ikan bakar khas Padang. Bukan hanya makan, Luke bahkan melihat proses pembuatan ikan bakar yang menurutnya sangat menarik.

Seekor ikan kerapu bakar pun siap dinikmati Luke. Lagi-lagi Luke dimanjakan dengan rasa ikan bakar berlimpah bumbu ini. "Sempurna, bumbunya dan santannya enak. Luarnya renyah tapi bagian dalamnya juicy," ujar Luke.

Pria yang hobi kulineran ke berbagai negara ini juga mencicipi segelas kopi telur. Racikan kuning telur, kopi, susu dan jeruk nipis ini jadi teman santai Luke. Pria ini juga mengaku baru pertama kali mencoba kopi telur tapi terkejut dengan rasanya.

Menurutnya kopi telur ini unik karena punya tekstur sangat kental dan lembut. Warung kopi yang klasik juga membuat Luke nyaman 'nongkrong' berlama-lama.

Jelajahi Padang, Bule Ini Cicip Rendang Jengkol, Ayam Pop hingga Kopi TelurFoto: youtube Luke



Baca juga : Begini Ekspresi Bule Saat Pertama Kali Makan Bakso Beranak


Terakhir ada martabak kubang yang dipiilihnya sebagai camilan malam. Martabak telur dengan bumbu rempah ini juga berhasil membuat Luke ketagihan. Ia menyantap martabak telur dengan cocolan sambal cuka yang dilengkapi irisan cabai dan tomat.

"Semua makanan di sini sangat mengagumkan. Semuanya enak dan aku senang menghabiskan waktu di sini," ujar Sabrina.

Luke dan Sabrina bukan kali ini saja menjelajah tempat untuk menikmati makanan. Bule yang tinggal di Taiwan ini pernah menjelajahi Jepang, China, Filipina, India, Turki hingga Belanda untuk menikmati aneka makanan tradisional.



Simak Video "Masak Masak: Resep Paru Batokok Khas Sumatera Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)