Cicipi Salak, Duku, hingga Pepaya, Begini Komentar Kocak Orang Jepang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 09 Mar 2020 15:30 WIB
Orang Jepang cicipi buah Indonesia Foto: YouTube Nihongo Mantappu
Jakarta -

YouTuber Jerome Polin membawa sahabatnya, 3 orang Jepang liburan ke Indonesia. Mereka diajak mencicipi buah lokal seperti duku hingga pepaya.

Jerome Polin adalah YouTuber asal Surabaya yang eksis dengan lebih dari 2,7 juta subscriber. Ia sering mengunggah video seru soal kehidupannya sebagai mahasiswa jurusan Matematika Terapan di Waseda University, Jepang.

Selama belajar di sana, Jerome memiliki 3 sahabat yang semuanya orang Jepang. Mereka menyebut diri sebagai Waseda Boys dengan personel Jerome, Tomohiro Yamashita (Tomo), Otsuka Ryoma (Otsuka), dan Yusuke Sakazaki (Yusuke).

Cicipi Salak, Duku, hingga Pepaya, Begini Komentar Kocak Orang JepangFoto: YouTube Nihongo Mantappu


Kini Waseda Boys sedang berlibur ke Indonesia. Jerome yang menjadi 'tuan rumah' mengajak sahabatnya melakukan berbagai hal seru. Salah satunya mencicipi buah asli Indonesia yang belum pernah mereka coba sebelumnya.

Baca Juga: Ganteng dan Pintar, YouTuber Jerome Polin Ini Ternyata Suka Kulineran

Keseruan Waseda Boys ini nampak dalam video "WASEDA BOYS NYOBAIN 11 BUAH INDONESIA YANG GAK ADA DI JEPANG!" yang diunggah Jerome pada 7 Maret 2020. Hingga berita ini dibuat, video itu sudah disaksikan lebih dari 1,7 juta kali.

Nampak 11 buah asli Indonesia disajikan menarik sebagai plater besar. Waseda Boys duduk mengelilinginya. Pertama mereka mencoba salak. Yusuke spontan bilang salak sebagai strawberry hitam, namun saat melihat kulitnya ia mengatakan mirip ular.

Cicipi Salak, Duku, hingga Pepaya, Begini Komentar Kocak Orang JepangFoto: YouTube Nihongo Mantappu


Sedangkan Tomo berkomentar aroma salak aneh, begitu juga dengan rasanya. "Hmmm apa ya... Kayak rasa cat dinding," ujarnya. Yusuke bilang salak enak karena tidak terlalu berair.

Berlanjut ke rambutan, Tomo langsung bilang enak. Yusuke menyetujui dengan bilang rasanya mirip jelly. "Aku suka banget. Manis, berair juga. Enak banget," tegas Tomo. Otsuka memberi komentar singkat, "Mirip anggur ya."

Waseda Boys juga cicipi sawo yang kata Otsuka mirip kentang, namun kata Yusuke mirip kiwi. Tomo menyimpulkan sawo sebagai "Blasteran Kiwi Kentang". Ia tak suka baunya yang kuat.

Soal rasa, Tomo mengatakan tak terlalu ada rasa. Ditimpali Yusuke yang bilang rasa sawo pahit. Kesimpulannya mereka tak suka sawo.

Cicipi Salak, Duku, hingga Pepaya, Begini Komentar Kocak Orang JepangFoto: YouTube Nihongo Mantappu


Bagaimana dengan duku? Tomo langsung kaget dengan rasanya yang manis. "Enak," ujarnya. Begitupun dengan Yusuke. Hanya saja Otsuka berbeda. Ia bilang, "Aku nggak bisa dengan rasanya." Lucunya setelah memuji-muji duku, Tomo baru tahu kalau rasa bijinya pahit.

Buah naga tak kalah mencuri perhatian, apalagi bentuknya unik dengan daging buah berwarna merah. "Kok nggak ada rasanya ya," kata Yusuke polos. "Enak sih, tapi rasanya nggak seenak kelihatannya," tambah Tomo. Otsuka lalu memberi kesimpulan unik. "Kayak orang keren tapi ternyata membosankan," ujarnya.

Belimbing dianggap keren oleh ketiganya karena berbentuk bintang. "Pahit banget. Daging buahnya enak, tapi kulitnya nggak" kata Yusuke. Mereka tak terlalu suka rasa belimbing yang dianggap tidak jelas.

Cicipi Salak, Duku, hingga Pepaya, Begini Komentar Kocak Orang JepangFoto: YouTube Nihongo Mantappu


Pepaya belum pernah dicoba Tomo, Otsuka, dan Yusuke. Mereka kaget dengan teksturnya yang lembek. Baunya dianggap tak enak. Saat melihat biji pepaya, Yusuke bilang, "Kok kayak telur katak." Sementara Otsuka bilang seperti boba.

"Teksturnya kayak mangga, tapi rasanya tipis," kata Yusuke. "Bau," tambah Tomo dan Otsuka yang tak tahan bau pepaya hingga langsung minum air putih. "Ini paling parah sih," teriak Tomo.

Mereka berlanjut cicip nangka yang disebut Tomo enak mirip melon. "Eh tapi aku nggak terlalu suka. Kayak pepaya," ujar Yusuke.

Cicipi Salak, Duku, hingga Pepaya, Begini Komentar Kocak Orang JepangFoto: YouTube Nihongo Mantappu


Sirsak jadi favorit Yusuke. "Enak parah. Aku suka yang asem-asem ini," katanya. Hal serupa juga disetujui Tomo dan Otsuka, namun Otsuka sempat bilang rasa asamnya kuat.

Jeruk Bali disebut mereka grapefruit. Mereka suka rasanya. Lantas seperti apa dengan srikaya? Tomo, Otsuka, dan Yusuke terkejut dengan teksturnya yang lengket dan baunya yang enak. "Enak, manis," ujar mereka yang ketagihan rasa manis srikaya.

Untuk kesimpulan, Tomo paling suka rambutan, Otsuka dan Yusuke suka jeruk Bali. "Ini enak sih rambutan," tutup Tomo.

Baca Juga: YouTuber Ini Ungkap Keistimewaan Melon Rp 1,5 Juta vs Rp 277 Ribu



Simak Video "Bikin Laper: Canadian Lobster Berlumur Saus Salted Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)