Unik! Gerai Pizza Ini Iklankan Anjing Jalanan agar Diadopsi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 09 Mar 2020 14:00 WIB
Gerai pizza iklankan anjing adopsi Foto: Istimewa
Jakarta -

Gerai pizza ini membantu anjing-anjing jalanan agar diadopsi. Mereka mengiklankan foto anjing menggemaskan di atas kotak pizza.

Organisasi penyelamatan hewan atau tempat penampungan hewan harus kreatif mencari cara agar hewan-hewan di tempat mereka bisa diadopsi oleh pengadopsi yang tepat. Harapannya hewan seperti anjing dan kucing bisa mendapat 'rumah' baru dan limpahan kasih sayang dari pengadopsi.

Unik! Gerai Pizza Ini Iklankan Anjing Jalanan agar DiadopsiFoto: Istimewa


Hal tersebut disadari betul oleh Niagara SPCA. Tempat penampungan hewan di Niagara Falls, New York ini bekerja sama dengan Just Pizza & Wing Co untuk mengiklankan hewan-hewan di tempatnya.

Inisiatif keduanya viral di media sosial karena begitu unik. Dikutip dari Bored Panda (5/3), Just Pizza & Wing Co. akan menempelkan flyer foto-foto hewan yang bisa diadopsi di atas kotak pizza mereka.

Baca Juga: Ini Kafe Khusus untuk Adopsi Anjing yang Pertama Ada di Los Angeles

Unik! Gerai Pizza Ini Iklankan Anjing Jalanan agar DiadopsiFoto: Istimewa


Tentunya foto hewan itu dilengkapi keterangan. "Tolong adopsi saya. Nama saya Hooch dan saya 5 tahun. Saya tinggal di Niagara SPCA. Saya ingin hidup bersama kamu," tulis salah satu flyer SPCA. Keterangan juga mencakup nomor telepon organisasi.

Cara ini dinilai SPCA dan Just Pizza & Wing Co. efektif. Pasalnya pelanggan bisa terhibur melihat foto-foto hewan yang menggemaskan sekaligus memungkinkan hewan-hewan yang dicantumkan tersebut mendapat pemilik baru.

Unik! Gerai Pizza Ini Iklankan Anjing Jalanan agar DiadopsiFoto: Istimewa


Just Pizza & Wing Co. bahkan memberikan voucher senilai USD 50 (Rp 711.000) untuk mereka yang mengadopsi hewan yang ditampilkan. Lantas dari mana ide inisiatif mulia ini datang?

Rupanya pemilik Just Pizza & Wing Co. yaitu Marry Alloy pernah menjadi relawan di Niagara SPCA. Ia menyetujui ide koordinator event shelter yaitu Kimberly LaRussa untuk menaruh foto hewan di kotak pizza. Alloy bahkan sangat bersemangat membuatnya jadi kenyataan.

Unik! Gerai Pizza Ini Iklankan Anjing Jalanan agar DiadopsiFoto: Istimewa


Banyak netizen merasa inisiatif keduanya sangat menyentuh sekaligus efektif. Mereka ramai memberikan komentar di Facebook. Salah satunya berbunyi, "Terima kasih sudah membantu anjing menemukan rumahnya. Ini adalah ide yang bagus, dan saya harap anjing bertemu sosok pencinta anjing dan rumah yang bahagia."

Ada juga yang mengatakan, "Saya berharap anjing-anjing itu mendapat pemilik baru yang benar-benar mencintai mereka, bukan hanya pizza." Nah, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Lihat Aksi Pintar Anjing yang Ganti Uang Pakai Daun untuk Beli Biskuit



Simak Video "Cake Berbentuk Anjing dan Kelinci Ini Bikin Gemas!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)