Ini Kafe Khusus untuk Adopsi Anjing yang Pertama Ada di Los Angeles

Ellia Avrizella Quenda - detikFood Rabu, 30 Mar 2016 18:06 WIB
Foto: LA Times
Jakarta - Kalau suka anjing dan suka ngopi, tempat ini akan jadi tempat paling nyaman. Namanya The Dog Cafe dan menjadi salah satu kafe unik di dunia.

Kafe-kafe pada umumnya hanya menjadi sarana makan sambil ngobrol selama berjam-jam. Namun, kafe yang satu ini sangatlah berbeda!

Dilansir dari NY Daily News (29/03), selain bisa menikmati aneka minuman segar, kafe ini juga dijadikan tempat ​m​enga​dopsi​ anjing yang didirikan pertama kali oleh Sarah Wolfgang.

Berlokasi di Los Angeles, kafe yang diberi nama “The Dog Cafe” ini akan ​dibuka ​pada 7 April mendatang ​di​ Golden State's Silver Lake Boulevard.

Foto: Indiegogo

Sarah menjelaskan bahwa visi didirikannya kafe ini untuk memberikan kenyamanan serta suasana santai bagi para pelanggannya ketika melakukan interaksi dengan anjing-anjing yang juga bisa diadopsi.

Kemudian, Sarah mulai menceritakan pengalamannya selama membuka kafe di halaman website Indiegogo.com miliknya pada tahun 2014.

Selama bertahun-tahun ia menjadi relawan, membina, dan membuat rumah bagi anak-anak anjing yang terlantar di Korea, tempat di mana Sarah dibesarkan.

Sarah juga membuat sebuah program relokasi yang layak untuk tempat tinggal anjing-anjing tersebut. Dan sampai kini ia berhasil merelokasi delapan anjing dari seluruh dunia.

Foto: Tasting Table

"Setelah pindah ke A​merika​, saya menyadari bahwa permasalahan asupan bagi anjing ini lebih besar daripada sekedar adopsi,” kata Sarah.

“Saya menyadari bahwa dengan didirikan sebua​h kafe anjing ​akan menjadi solusi yang tepat untuk memberikan tempat penampungan dan kesempatan kedua bagi anjing-anjing ini berada seperti di rumah selamanya​,​”​ ungkapnya.​

Seorang pemerhati di bidang sosial dan kesejahteraan anjing sudah lama ingin melakukan kerja sama dengan tempat penampungan hewan di kawasan Selatan Los Angeles serta organisasi lokal lainnya.

Kerja sama ini dilakukan untuk memeriksakan kondisi anjing-anjing liar ini kepada dokter hewan serta memastikan bahwa mereka dapat hidup dalam kelompok besar. Kemudian, anjing-anjing ini akan dibawa secara bergantian.

Untuk biaya masuk ke The Dog Cafe, ​pengunjung​ akan dikena​i​ biaya sebesar $ 10, sudah termasuk minuman gratis​.​ ​P​elanggan bebas untuk mengajak bermain hewan-hewan menggemaskan ini sambil memesan segelas kopi, lemonade, atau teh.

(adr/odi)