Terpopuler Sepekan

Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula dan 'Anies Baswedan' Jualan Nasgor

Tim detikfood - detikFood Minggu, 08 Mar 2020 09:30 WIB
A cup of cappuccino with coffee beans Foto: iStock
Jakarta -

Minum kopi hitam tanpa tambahan gula ternyata banyak memberi khasiat sehat. Ada juga warga Wonosobo penjual nasgor yang wajahnya mirip Gubernur DKI.

Hampir sebagian besar orang selalu menambahkan gula saat minum kopi. Karena ada rasa sedikit pahit biji kopi yang disangrai. Padahal konsumsi kopi tanpa gula justru memberikan banyak manfaat sehat untuk tubuh.


Manfaat mengonsumsi kopi tanpa gula


Kopi hitam atau kopi tanpa tambahan gula dan bahan lainnya ternyata justru memberi khasiat sehat yang lebih. Di antaranya memperkuat memori atau daya ingat. Juga menambah kinerja fisik hingga 100%.

Untuk pembuluh darah konsumsi kopi tanpa gula sebanyak 1-2 cangkur pe rhari bisa memperlancar peredaran darah. Sekaligus juga mengurangi risiko penyakit jantung kardiovaskular.

Bagi yang berdiet konsumsi kopi tanpa gula juga bisa membantu penurunan berat badan. Selain itu juga berfungsi membersihkan racun tubuh, mengurangi risiko kanker, diabetes hingga stress.

Baca Juga : Konsumsi Kopi Tanpa Gula Ini 9 Manfaatnya

Penjual Nasi Goreng Berwajah Mirip Anies Baswedan


Wasil Afin, penduduk Wonosobo yang membuka warung nasi goreng mendadak viral. Karena berwajah mirip Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Kemiripan wajah itu menjadi viral setelah seorang pembeli mengunggah video dirinya di media sosial.

Kemiripan wajah Afin dengan Anies Baswedan rupanya sudah dirasakan orang sekitarnya sejak lama. Tepatnya, mulai Anies Baswedan menjadi Menteri Pendidikan beberapa tahun lalu.

"Kalau di rumah saya dipanggilnya pak Anies. Ya mungkin karena katanya wajahnya mirip. Padahal, saya tidak ada hubungan saudara dengan pak Anies. Saya asli Wonosobo," tuturnya.

Pria ini kini mendapat keuntungan karena video tersebut. Jualan nasi goreng dan menu lain di warungnya mengalami lonjakan. Jika biasanya 70 porsi kini bisa mencapai 100 porsi. Iapun jadi sering diajak berfoto oleh pengunjung warungnya. iapun berharap suatu hari bisa bertemu langsung Anies Baswedan dan memasak untuk sang gubernur.

Baca Juga : Bertemu Penjual Nasgor di Wonosobo yang Mirip Anies Baswedan


Makanan terburuk di Asia Tenggara


Predikat makanan terbaik sudah sering diberikan oleh beberapa lembaga atau organisasi dunia. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap keunikan kuliner dan sekaligus promosi kuliner. Tetapi bagaimana jika makanan diberi predikat terburuk?

Rupanya karena penampilan yang tak menarik, rasa yang aneh dan juga sering dihindari orang, makanan mendapat predikat terburuk. Seperti yang dimiliki oleh beberapa negara Asia.

Seperti sup semut yang bikin heboh di Laos. Kemudian ada Kamboja yang punya hidangan Prahok dan tampilannya mirip seperti pepes. Sementara di Vietnam ada tumis serangga yang masuk ke dalam predikat makanan terburuk.

Baca Juga : 5 Makanan Ini Diberi Predikat Makanan Terburuk di Asia Tenggara



Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)