Praktis! Resep Nasi Goreng Oriental Ini Bisa Dibuat di Rice Cooker

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 08 Mar 2020 08:00 WIB
nasi goreng oriental pakai rice cooker Foto: Istimewa
Jakarta -

Rice cooker bisa dimanfaatkan untuk membuat nasi goreng oriental. Lengkap dengan telur dan sosis yang nikmat, gimana ya caranya?

Seorang pria di Singapura menunjukkan resep nasi goreng oriental atau gaya China di Facebook. Bukan dengan wajan, pria ini memakai rice cooker sebagai gantinya.

Tutorial masaknya ini ia unggah di akun Facebook pribadinya yaitu Leslie Koh (29/2). Resep nasi goreng oriental ala dirinya membuat netizen penasaran. Ia bahkan telah mendapatkan lebih dari 3.000 reaction, 4.400 komentar, dan telah dibagikan 12.000 pengguna Facebook.

Praktis! Resep Nasi Goreng Oriental Ini Bisa Dibuat di Rice CookerFoto: Istimewa

Bahan-bahan yang digunakan sangatlah sederhana, diantaranya ada beras, daun bawang, 3 butir telur, sosis ayam, kecap asin, minyak wijen, dan penyedap rasa kaldu ayam. Setelah itu ia menyiapkan beras di dalam wadah rice cooker untuk dicuci sampai bersih.

Baca Juga: Setelah Nasi KFC, Ini Nasi Kuah Ramen yang Gampang Dicontek

Selanjutnya ia memotong sosis ayam dan daun bawang. Sosis ayam dan daun bawang itu pun dimasukkan ke dalam wadah rice cooker berisi beras.

Praktis! Resep Nasi Goreng Oriental Ini Bisa Dibuat di Rice CookerFoto: Istimewa

Tak lupa tambahkan kecap asin, minyak wijen, dan penyedap rasa kaldu ayam. Semua bahan tersebut diaduk sampai rata, jangan lupa juga untuk menambahkan air secukupnya.

Lalu langsung masak semua bahan-bahan tersebut di dalam rice cooker. Tunggu beberapa menit sampai keadaan setengah matang, lalu masukkan kocokan 3 butir telur ke dalam wadah.

Praktis! Resep Nasi Goreng Oriental Ini Bisa Dibuat di Rice CookerFoto: Istimewa

Masak lagi hingga 10 menit sampai nasi goreng oriental tersebut matang sempurna. Terakhir beri taburan irisan daun bawang agar penampilannya makin sempurna. Jika ingin rasa yang agak pedas, tambahkan lada hitam bubuk dan aduk kembali hingga merata. Nasi goreng oriental pun siap disajikan.

Praktis! Resep Nasi Goreng Oriental Ini Bisa Dibuat di Rice CookerFoto: Istimewa

Sebelumnya tutorial semacam ini juga pernah viral di media sosial. Ada nasi ayam KFC yang dimasak oleh orang Jepang. Dan nasi yang dimasak dengan kuah ramen Jepang.

Baca Juga: Yuk, Bikin Sarapan 'KFC Japanese Rice' yang Lagi Viral!



Simak Video "Dimasak Pakai Pedang, Nasi Goreng Mongol Memang Pol!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)