Food Vlogger Ungkap Ekspektasi vs Realita Saat Syuting Makan

Devi Setya - detikFood Minggu, 08 Mar 2020 16:00 WIB
youtuber makanan Foto: youtube
Jakarta -

Melihat video para food vlogger pasti Anda berpikir kalau video dibuat dengan mudah. Padahal prosesnya cukup repot dan memakan waktu lama.

Food vlogger bernama Jennie Linando mengungkapkan rahasia dibalik proses syuting video makanan. Lewat channel YouTube-nya, ia membuat video kompilasi antara ekspektasi vs realita yang dialami ketika membuat video makan.

Selama ini orang menganggap pekerjaan sebagai food vlogger sangatlah enak. Seluruh aktivitasnya hanya makan dan makan. Tapi dibalik itu, ada kerepotan yang harus dialami sang food vlogger.

Lewat video berdurasi 7 menit ini Jennie memberi judul "EKSPEKTASI vs. REALITA FOOD VLOGGER YANG TIDAK KAMU KETAHUI!!" Video ini diunggah pada 17 Februari dan hingga saat ini sudah dilihat lebih dari 2,4 juta kali.

Food Vlogger Ungkap Ekspektasi vs Realita Saat Syuting MakanFoto: youtube


Baca juga : Viral Vlogger Mukbang yang Diduga Minta Pertolongan Lewat Videonya


Di sini Jennie menunjukkan suka duka ketika proses syuting berlangsung. Ia menunjukkan beberapa kali ia harus repot di balik layar sebelum pengambilan gambar dilakukan.

Tak sendiri, Jennie juga beberapa kali melakukan kolaborasi dengan sesama food vlogger. Misalnya saat makan bersama Farida Nurhan dan Nex Carlos. Meski sudah biasa tampil di depan kamera tapi para vlogger ini tetap saja harus beberapa kali merekam ulang.

Food Vlogger Ungkap Ekspektasi vs Realita Saat Syuting MakanFoto: youtube


Belum lagi ada kejadian tak terduga seperti makanan jatuh ataupun gambar tidak terekam dengan baik. Jennie yang juga pernah mengajak driver ojol untuk mukbang pun pernah kewalahan saat makan terlalu banyak.

Dari sini ada sedikit gambaran kalau berada di depan kamera tidaklah mudah. Pekerjaan sebagai vlogger makanan pun juga dituntut untuk punya pengetahuan soal makanan.

Food Vlogger Ungkap Ekspektasi vs Realita Saat Syuting MakanFoto: youtube


Baca juga : 5 Food Vlogger Indonesia Ini Sukses Tarik Perhatian dan Bikin Ngiler


"Bener juga yaaak jd food vlogger nggak semudah itu, demi gambar yg bagus kadang take berkali kali dan msh aja ada komentar julid netizen. Hahaha," kata satu netizen.

"Akhirnya tau behind the scene food vlogger. abis tiap ngeliat yang pada mukbang bener2 nampolll bgd.." sahut netizen.



Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)