Sensasi Makan Santai di Pinggir Pantai Bisa Dirasakan di Kafe Ini

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 07 Mar 2020 15:00 WIB
bacarita cafe Kafe unik di Manado Foto: Bacarita Cafe
Jakarta -

Terkenal dengan keindahan pantainya, di Manado ada sebuah kafe unik yang menawarkan sensasi menyantap makanan di pinggir pantai.

Kafe kekinian menjadi tempat favorit bagi para millennial. Dengan nongkrong di kafe ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari bersantai hingga berdiskusi ringan sambil menikmati aneka menu yang ditawarkan.

Karenanya, sekarang ini banyak bermunculan kafe-kafe kekinian terutama di kota-kota besar. Tempatnya didekorasi instagrammable sehingga sering dijadikan sebagai spot-spot berfoto untuk diunggah di media sosial.

Sensasi Makan Santai di Pinggir Pantai Bisa Dirasakan di Kafe IniBacarita Cafe, kafe unik dan kekinian di Manado Foto: Bacarita Cafe

Di Manado juga tak terlepas dengan kafe-kafe kekinian tersebut. Salah satunya Bacarita Cafe yang berada di kawasan Wanea, Manado. Dikatakan unik, karena kafe tersebut memiliki konsep pantai yang berbeda dengan kafe-kafe lainnya.

"Kafenya berkonsep industrial pasir pantai, dengan sedikit ornamen Bali. Dibuat konsep demikian karena Manado sendiri dikenal dengan keindahan pantainya juga. Kebetulan juga, di Manado belum ada konsep restoran atau kafe yang seperti pantai," ujar Stevani Nepa, owner Bacarita Cafe kepada detikcom (06/03).

Baca Juga : Arborea Cafe: Ngemil Pisang Goreng Plus Ngopi Mandailing d Tengah Hutan

Sesuai dengan konsepnya, area Bacarita Cafe dilengkapi dengan pasir-pasir pantai berwarna putih. Di atas pasir tersebut kemudian diletakkan beberapa meja degan bean bag untuk tempat duduknya.

Sensasi Makan Santai di Pinggir Pantai Bisa Dirasakan di Kafe IniSuasana Bacarita Cafe Foto: Bacarita Cafe

Sekilas, terlihat seperti La Plancha yang ada di Bali. Apalagi kafe tersebut juga dilengkapi dengan dekorasi pantai lainnya, seperti batu-batu kerikil, tanaman hijau, pohon palem hingga baru karang pantai.

Tak hanya areanya saja yang menarik perhatian, tetapi juga dengan menu-menu yang ditawarkan. Stevani Nepa, menceritakan bahwa menu makanannya tersebut diambil dari masakan khas Manado baik untuk menu camilan, hingga menu makanan berat.

Sensasi Makan Santai di Pinggir Pantai Bisa Dirasakan di Kafe IniSuasana di Bacarita Cafe Foto: Bacarita Cafe

"Camilan yang paling best seller ada Pisang Goroho varian crispy dan gula merah. Sementara kalau minumanannya itu ada Beer Manka, jadi buah semangka dicampur dengan beer," ujar Stevani Nepa.

Selain itu, Bacarita Cafe juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menu yang ditawarkan di sana, yaitu berkisar antara Rp. 10.000 - Rp. 35.000. Karenanya kafe unik tersebut sering dikunjungi banyak orang, khususnya kaum millennial.

Baca Juga : Kafe Unik Ini Terletak di Dalam Gletser Es di Ketinggian 14 Ribu Kaki!

Bacarita Cafe
linkungan VI, Teling Atas
Wanea, Manado
Telepon: 0852-5630-4056
Jam Buka: 08.00 - 01.00



Simak Video "Kafe Tanaberkah, Kosan yang ada Kafenya di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)