Alami Turbulensi, Pramugari Sajikan Makanan dengan Cara Dilempar

Riska Fitria - detikFood Jumat, 06 Mar 2020 19:00 WIB
makanan di pesawatr Pramugari sajikan makanan di pesawat secara tidak higienis Foto: Istimewa
Jakarta -

Maskapai penerbangan ini dikecam. Karena video viral yang memperlihatkan awak kabin menyajikan makanan di pesawat dengan cara tak higienis.

Dalam sebuah maskapai penerbangan, awak kabin memiliki peranan penting dalam menyajikan makanan dan minuman bagi penumpang pesawat selama penerbangan. Biasanya awak kabin akan mendorong sebuah trolley di lorong untuk mengantarkan makanan kepada para penumpang.

Namun, berbeda dengan pramugari dari sebuah maskapai penerbangan asal Amerika bernama Southwest Airlines. Bukan dengan menggunakan trolley, pramugari tersebut justru memberikan makanan dengan cara dilempar, lapor Express UK (04/03).

Alami Turbulensi, Pramugari Sajikan Makanan dengan Cara DilemparIlustrasi pramugari di pesawat Foto: Istimewa

Aksi pramugari itu pun direkam dalam video oleh salah satu penumpang dan menjadi viral setelah diunggah di situs TikTok oleh akun bernama Ishan. Dalam video tersebut tampak pesawat sedang mengalami turbulensi. Semua penumpang termasuk pramugari duduk di kursi dengan sabuk pengaman.

Di tengah-tengah kondisi tersebut, pramugari melemparkan makanan berupa snack kemasan dari tempat duduknya. Snack-snack tersebut dilemparkan melalui lorong lantai pesawat hingga melewati kursi penumpang sampai ke belakang. Karenanya penumpang yang masih berada di kursi berusaha untuk meraih snack-snack tersebut.

Baca Juga : 12 Fakta Soal Makanan Pesawat Ini Perlu Kamu Ketahui

Sebelum melemparkan makanan tersebut, pramugari tersebut mengumumkan terlebih dahulu kepada para penumpang bahwa ia membawa kantong besar yang berisi makanan ringan yang akan dilempar ke arah penumpang melalui lantai.

Alami Turbulensi, Pramugari Sajikan Makanan dengan Cara DilemparCara pramugari sajikan makanan di pesawat secara tidak higienis Foto: Istimewa

"Makanan ringan akan meluncur di sepanjang lorong ke arah penumpang. Mudah-mudahan semua makanan tersebut sampai sampai hingga belakang," ujar pramugari.

Pada kondisi turbulensi tersebut menyebabkan pesawat menjadi miring. Hal ini dimanfaatkan oleh pramugari dengan mengirimkan makanan dengan cara yang tidak biasa. Setelah berhasil melemparkan makanan, kemudian pramugari mengatakan juga akan mengirimkan minuman dengan cara yang sama.

Video tersebut banyak mendapat tanggapan dari netizen. Tak sedikit di antara mereka yang mengkhawatirkan kebersihan pada makanan jika dikirim dengan cara yang tidak higienis tersebut. Mereka juga mengecam aksi pramugari tersebut.

Alami Turbulensi, Pramugari Sajikan Makanan dengan Cara DilemparCara pramugari kirim makanan di pesawat secara tidak higienis Foto: Istimewa

Apalagi mengingat betapa kotornya lantai pesawat tersebut karena menjadi akses utama para penumpang ketika berjalan menggunakan alas kaki. Kita juga tidak pernah tahu ada berapa banyak bakteri yang menempel di alas kaki yang digunakan oleh para penumpang.

"Kami pikir itu menjijikkan, lantai pesawat itu sudah diinjak-injak oleh banyak orang. Apalagi orang tersebut baru saja dari toilet," tulis komentar salah satu netizen.

Baca Juga : Ketemu Gigi hingga Cicak, Ini 5 Pengalaman Buruk Saat Santap Makanan Pesawat



Simak Video "Nyamannya Belanja di Pasar Modern Fresh Market Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)