Jahe dan Serai Jadi Jamu Penangkal Corona ala Mbah Mijan

Devi Setya - detikFood Jumat, 06 Mar 2020 05:30 WIB
wedang mbah mijan Foto: instagram/twitter Mbah Mijan
Jakarta -

Ahli supranatural Mbah Mijan ikut komentar terkait hebohnya kasus corona. Ia menyarankan untuk perbanyak konsumsi jahe dan serai sebagai penangkal corona.

Pria kelahiran Kebumen, 21 April 1984 ini mengunggah cuitan soal rempah yang bisa menangkal penyebaran virus corona. Mbah Mijan menyarankan untuk mengonsumsi banyak jahe dan serai.

"Jika mengonsumsi Jahe dan Serai bisa menjauhkan diri kita dari Virus Corona, kenapa tak dicoba." kata Mbah Mijan lewat cuitan twitternya @mbah_mijan

Jahe dan Serai Jadi Jamu Penangkal Corona ala Mbah MijanFoto: instagram/twitter Mbah Mijan


Baca juga : Jahe Merah hingga Durian, 5 Makanan Ini Kena Imbas Virus Corona


Ia juga mengatakan minuman yang mengandung jahe ini patut dikonsumsi karena ampuh menghangatkan tubuh dan juga punya efek segar. Pria gondrong yang kerap memprediksi kejadian masa depan ini juga mengunggah postingan yang sama lewat instagramnya.

"LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI. Jahe murni dipercaya menambah nafsu makan, meredakan flu dan batuk, menyegarkan, menyehatkan, serta menghangatkan badan. BANYAK AHLI BERKATA, JAHE DAN SEREI PENAWAR KORONA, MARI IKHTIAR, AGAR ALLAH IJABAHKAN," tulis Mbah Mijan.

Jika melihat komposisi rempah yang disebutkan Mbah Mijan, dua bahan ini biasa diolah jadi wedang. Para ahli juga menyebut dan menyarankan masyarakat untuk memperbanyak asupan makanan dan minuman yang mengandung curcuma seperti jahe, kunyit dan temulawak.

"Jangan abaikan. Dampak buruk Corona adalah kematian. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," pungkas Mbah Mijan.

Jahe dan Serai Jadi Jamu Penangkal Corona ala Mbah MijanFoto: instagram/twitter Mbah Mijan


Baca juga : 5 Fakta Menarik Jahe, Rempah yang Diburu Karena Virus Corona


Resep racikan Mbah Mijan ini memang terbilang sederhana tapi khasiatnya mampu memperkuat sistem imun sehingga tak mudah terpapar virus. Sejak ramai kasus virus corona, masyarakat memang lebih perhatian pada asupan makanan dan minuman yang sehat.

Unggahan Mbah Mijan ini mendapat puluhan ribu likes dan mengundang ratusan komentar. "Alhamdulillah minuman sehari-hariku, jahe, serai, kunyit sama pare rebus Mbah," ujar netizen.

"Alhamdulillah kebetulan air jahe dan serai minuman favorit aku," kata netizen.

Mau meracik wedang jahe yang hangat dan menyegarkan? Cukup sediakan jahe yang cukup tua umbinya dan ikuti langkah-langkah membuatnya dari resep detikfood ini.



Simak Video "Hangatnya Wedang Tahok Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)