Toko Roti Ini Jual Roti dari Buah Naga yang Tak Laku karena Virus Corona

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 15:00 WIB
roti buah naga Foto: Istimewa
Jakarta -

Toko roti ini diminati pelanggan karena roti buah naga yang mereka jual. Mereka mengkreasikan buah naga yang tidak laku terjual sejak adanya virus corona.

Virus corona masih saja menjadi wabah yang membahayakan di sejumlah negara, termasuk di Vietnam. Negara asal pho ini telah mengonfirmas keberadaan virus corona sejak 23 Januari lalu.

Virus corona membuat Vietnam menutup sebagian besar perdagangan dengan China termasuk ekspor buah naga. Hal ini memiliki efek domino dimana akhirnya buah naga di Vietnam banyak yang tidak terjual dan tidak laku.

Toko Roti Ini Jual Roti dari Buah Naga yang Tak Laku karena Virus CoronaFoto: Istimewa

Buah naga ini akhirnya dimanfaatkan sebuah toko roti di Vietnam yaitu ABC Bakery. Mereka menggunakan buah naga sebagai pengganti air dari bahan baku pembuatan roti baguette mereka. Buah naga yang digunakan sebanyak 1,4 kilogram untuk 5 kilogram tepung.

Buah naga yang mereka pakai berwarna merah keunguan sehingga membuat roti yang dijual tersebut memiliki warna yang cantik. Karena dibuat dari buah naga, sekeliling roti itu pun memiliki bintik hitam yang berasal dari biji-biji kecil pada buah naga.

Baca Juga: Bantal Besar Bentuk Roti Prancis Ini Bisa Bikin Kamu Auto Lapar!

Roti baguette dari buah naga ini pun laris dipasaran. Dalam sehari toko roti tersebut mampu menjual 20.000 buah roti buah naga, dibandingkan roti lainnya yang hanya 300 buah saja.

Toko Roti Ini Jual Roti dari Buah Naga yang Tak Laku karena Virus CoronaFoto: Istimewa

Dilansir dari Next Shark (27/2), ABC Bakery akhirnya membatasi pembelian untuk roti baguette buah naga. Dalam satu kali transaksi pelanggan hanya diperbolehkan membeli 5 buah roti baguette buah naga.

Harga yang dibanderol untuk satu bungkus isi 5 roti baguette buah naga sebesar 30.000 dong atau sekitar Rp. 18.371. Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, pelanggan sudah dapat menikmati roti buah naga.

Dikabarkan roti baguette buah naga rasanya enak, lapisan luarnya renyah, dan jika digigit rotinya sangat empuk. Cita rasa dari buah naga memang tidak terlalu terasa namun aromanya sangat harum.

Baca Juga: Bikin Donat Kentang hingga Ubi Enak Dengan5 resep Ini



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)