Banjir Pujian! Driver Ojol Beri Makanan Orang Gangguan Jiwa

Devi Setya - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 12:30 WIB
driver ojol beri makan orgil Foto: instagram
Jakarta -

Seorang driver ojek online mendapat banyak pujian dari netizen setelah melakukan aksi sosial. Ia memberikan makanan untuk orang dengan gangguan jiwa.

Sebagian besar orang akan spontan menjauhi orang dengan gangguan jiwa. Apalagi yang sudah lama terlantar di jalan dan tampil dengan lusuh. Tapi tidak dengan driver ojol baik hati ini.

Tidak diketahui siapa driver ini, ia juga diduga tidak mengenal orang dengan gangguan jiwa yang ditemuinya. Dalam video yang diunggah lewat instagram @dramaojol.id, driver ini tampak menegur orang dengan gangguan jiwa.

Banjir Pujian! Driver Ojol Beri Makanan Orang Gangguan JiwaFoto: instagram


Baca juga : Gila Makan, Orang-orang Ini Tak Sabar Melahap Makanan Mereka


Sambil jongkok, ia mendekati pria yang kelihatan lusuh dan berantakan. Mengetahui ada driver ojol yang mendekati, pria dengan gangguan jiwa ini langsung terduduk sambil merapikan rambutnya.

Sekilas terdengar percapakan antara driver ojol dan pria ini namun tak terdengar jelas isi percakapannya. Tak hanya menyapa pria malang ini, ia kemudian juga memberikan sebungkus makanan lengkap dengan minumnya.

Pria dengan gangguan jiwa ini tampaknya sangat lapar, ia langsung menyambar bungkusan makanan dan membukanya. Saat hendak melahapnya dengan tangan, driver ojol lebih dulu menyuruhnya cuci tangan.

Menuruti arahan driver ojol, pria ini mencuci tangannya dengan sebungkus air setelah itu barulah ia makan. Sambil duduk di pinggir jalan, pria dengan gangguan jiwa ini makan dengan lahap.

Unggahan video dengan caption "Memanusiakan manusia" ini pun mendadak ramai. Meski baru diunggah beberapa jam, video sudah dilihat lebih dari 100 ribu kali.

Banjir Pujian! Driver Ojol Beri Makanan Orang Gangguan JiwaFoto: instagram


Baca juga : Kisah Polisi Memberi Makan Pria dengan Gangguan Jiwa Tuai Pujian


Ratusan komentar pujian dan doa pun mengalir untuk driver ojol ini. "Ini mah ojol berhati malaikat," tulis satu netizen.

"MasyaAllah abang ojol, semoga rejekinya dilipatgandakan Allah, aamiin," ujar netizen.

"Emang kadang orang-orang kecil yang justru punya empati sama orang lain ya," pungkas netizen.

View this post on Instagram

Memanusiakan manusia ❤

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on Mar 3, 2020 at 7:37pm PST



Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)