Cantik! Ini Boba Pink dari Bunga Sakura yang Manis Kenyal

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 04 Mar 2020 15:00 WIB
boba sakura Foto: Istimewa
Jakarta -

Minuman boba belum kehilangan pamornya. Di Jepang kini ada boba pink yang dari bunga sakura. Gimana ya rasanya?

Minuman boba merupakan salah satu minuman populer di dunia. Minuman ini umumnya berupa milk tea atau minuman lain yang diberi tambahan boba (bola-bola tapioka) kenyal.

Rasanya yang manis dengan tekstur kenyal membuat boba banyak dipakai sebagai pelengkap minuman. Minuman boba kini juga disukai di banyak negara.

Boba yang digunakan sebagai topping minuman biasanya dipadukan brown sugar. Namun kali ini ada boba pink yang cantik, dibuat dari campuran bahan yang tidak biasa yaitu bunga sakura.

Cantik! Ini Boba Pink dari Bunga Sakura yang Manis KenyalFoto: Istimewa

Seperti dilansir dari Japan Today (28/2), boba bunga sakura dijual Comme Tea di Jepang. Boba pink ini sengaja diciptakan untuk menyambut musim semi yang akan tiba di Jepang.

Baca Juga: Sambut Musim Semi, Coca-Cola Jepang Rilis Botol Cantik Bertema Sakura

Saat musim semi, Jepang terkenal dengan mekarnya bunga-bunga sakura yang cantik. Oleh karena itu banyak makanan dan minuman dibuat dengan paduan bunga sakura.

Comma Tea pun mengikuti tren itu dengan membuat produk berbahan dasar bunga sakura. Mulai dari boba hingga rasa minuman tersebut.

Cantik! Ini Boba Pink dari Bunga Sakura yang Manis KenyalFoto: Istimewa

Untuk boba di Comma Tea ini mencampurkan tepung tapioka dengan bunga sakura. Selain itu ditambah pewarna merah muda hingga menghasilkan warna yang cantik. Untuk rasa minumannya terbuat dari susu yang ditambahkan bunga sakura, saus stroberi, dan yogurt.

Baca Juga: Sambut Musim Semi, Ini 7 Makanan Rasa Bunga Sakura yang Unik

Yogurt yang digunakan untuk campuran minuman rasa bunga sakura ini menambahkan tekstur creamy yang menyegarkan. Warna minuman ini sangat cantik dan khas musim semi yaitu merah muda, tak ketinggalan topping whipped cream dan bubuk stroberi.



Simak Video "Nastar Klepon, Perpaduan Makanan Jadul dan Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)