Makan Durian Pakai Kecap Asin dan Sambal Terasi, Gimana Rasanya?

Devi Setya - detikFood Sabtu, 29 Feb 2020 19:00 WIB
makan durian pakai kecap Foto: istimewa
Jakarta -

Bukan susu atau gula, dua pria ini malah memilih makan durian dengan tambahan kecap asin dan sambal terasi. Aksi nyeleneh ini direkam dalam sebuah video.

Musim durian sedang berlangsung di Indonesia, raja buah dengan aroma dan rasa khas ini jadi buruan di banyak tempat. Selain enak dinikmati langsung, buah durian juga biasa disantap dengan berbagai bahan tambahan.

Durian biasa diolah jadi sajian ketan durian, sop durian hingga sambal durian alias tempoyak. Tapi dua pria asal Kulon Progo, Yogyakarta ini malah memilih makan durian dengan tambahan kecap asin dan sambal terasi.

Aksi nyeleneh ini direkam dan diunggah lewat YouTube dengan judul FOODWAR Kreasi Buah Durian. Sebelum mulai bersantap, dua pria ini lebih dulu mencari durian matang. Mereka memilih membeli di area festival durian.

Makan Durian Pakai Kecap Asin dan Sambal Terasi, Gimana Rasanya?Foto: istimewa


Baca juga : Kocak Abis! Cara Orang Korea Makan Durian Ini Bikin Geleng-geleng Kepala


Setelah mendapatkan buah durian yang sesuai selera, mereka lalu mengupas kulit durian dan menaruhnya dalam wadah. "Oke langsung saja kita mulai Food War-nya. Apa saja ingredientsnya. Ada durian, kecap asin dan sambal terasi cair dan sambal terasi bubuk," ujar pria ini.

Satu persatu buah durian dipindahkan ke wadah. Daging durian ini kemudian diberi tambahan kecap asin dan sambal terasi. Dalam video terlihat kecap asin yang digunakan cukup banyak, demikian juga sambal terasinya.

Sebelum dimakan, racikan durian ini diaduk hingga rata. "Rasanya pedas manis, enak. Kita celupkan lagi ini ya," ujar satu pria.

Berbeda dengan temannya, satu pria justru terlihat ragu untuk menyantap durian ini. Baru pada suapan pertama, ia langsung memuntahkan durian yang disantapnya.

"Saya itu pencinta durian ya. Tapi kalau duriannya dicampur seperti ini jadinya gimana ya," ujar pria berambut gondrong ini.

Makan Durian Pakai Kecap Asin dan Sambal Terasi, Gimana Rasanya?Foto: istimewa


Baca juga : Pencinta Durian, Ini 5 Tempat Makan Durian di Sekitar Jakarta


Dari lima butir daging durian, hanya dua yang berhasil dilahap habis. Terlihat satu butir daging durian masih utuh dan tak ada yang mau menyentuhnya.

Aksi makan durian dengan bahan nyeleneh bukan kali ini saja dilakukan netizen. Ada yang pernah menyantap durian dengan nasi putih, bubuk cokelat hingga mie instan. Nah kalau kamu pernah makan durian pakai campuran apa?



Simak Video "Resep Bikin Durian Mentah Jadi Gulai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)