Durian Enak

Pencinta Durian, Ini 5 Tempat Makan Durian di Sekitar Jakarta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 02 Feb 2020 14:00 WIB
Sentra durian Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Durian Enak
Jakarta -

Tempat makan durian enak ada di beberapa titik di Jakarta dan Bogor. Masing-masing menawarkan ragam durian dengan rekomendasi terbaik untuk para pengunjung.

Akhir pekan bisa diisi dengan agenda makan durian bersama keluarga. Sesekali berburu durian langsung ke sentranya. Tempat makan durian enak di Jakarta dan Bogor ini bisa jadi pilihan. Penjualnya akan memilihkan durian enak untuk para pengunjung.

1. Kawasan Mangga Besar

Pencinta Durian, Ini 5 Tempat Makan Durian di Sekitar JakartaFoto: Istimewa


Di Jakarta Barat, kawasan Jalan Raya Mangga Besar terkenal sebagai tempat makan durian. Konon kedai durian pertama di sini berdiri tahun 1994. Jenis durian yang banyak dijual berasal dari Sumatera seperti Medan, Palembang, hingga Bengkulu.

Tempat makan durian di Mangga Besar ini mulai ramai pukul 5 sore hingga 2 dini hari. Harga durian yang ditawarkan Rp 50.000-100.000 per buah. Salah satu kios terkenal di sini adalah Kios Acin yang merupakan langganan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca Juga: Legit Manis Durian Medan di Kios Acin Langganan Ahok

2. Sentra Durian Kalibata

Pencinta Durian, Ini 5 Tempat Makan Durian di Sekitar JakartaFoto: Istimewa


Di seberang Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, ada sentra durian yang bisa disambangi sepanjang hari karena buka 24 jam. Sekitar 15 penjual menjajakan beragam jenis durian di sini, mulai dari petruk, montong, Medan, Rancamaya, sampai Musang King.

Harga yang dijajakan mulai dari Rp 50.000-120.000 per buah untuk semua durian kecuali montong dan Musang King. Sebab dua jenis durian itu dijajakan per kilogram. Sentra Durian Kalibata sendiri sudah ada sejak tahun 1980-an. Biasanya mulai ramai sore hari sampai pukul 1 dini hari.

3. Pasar Induk Kramat Jati

Pencinta Durian, Ini 5 Tempat Makan Durian di Sekitar JakartaFoto: Istimewa


Mau berburu durian murah dengan banyak pilihan? Kawasan Pasar Induk Kramat Jati bisa jadi pilihan. Lokasinya ada di depan pasar. Di sini kamu bisa berburu ragam durian lokal dengan harga miring.

Misalnya durian petruk, mimang, sampai candimulyo dari Jawa Tengah. Ada juga durian dari Medan dan Palembang yang terkenal enak. Harga yang ditawarkan untuk durian lokal mulai dari Rp 20.000 saja. Bagi yang suka durian montong, di sini juga menyediakannya.

4. Warso Farm

Pencinta Durian, Ini 5 Tempat Makan Durian di Sekitar JakartaFoto: Istimewa


Kalau mau makan durian sambil berwisata, Warso Farm bisa jadi pilihan. Lokasinya ada di Jalan K.H. Halimi, Cijeruk, Bogor. Menempati lahan 23 hektar, di sini ada 1.500 pohon durian yang terdiri dari 15 varietas durian lokal dan unggulan.

Diantaranya Musang King, Durian Pelangi, Bawor, Cane, Petruk, Simas, hingga Durian Matahari. Puas mengelilingi kebun durian, pengunjung bisa membeli durian dan makan langsung di tengah kebun. Salah satu pilihan populer adalah durian Rancamaya yang dibanderol Rp 60.000 per kilo gram.

Baca Juga: Asyik! Di Kebun Ini Bisa Bersantai Sambil Cicipi Beragam Durian Lezat

5. Rumah Durian Harum

Pencinta Durian, Ini 5 Tempat Makan Durian di Sekitar JakartaFoto: Istimewa


Rumah Durian Harum bisa disambangi kalau Anda mau santap durian nyaman bersama keluarga. Areanya seperti di ruko dengan banyak pilihan jenis durian. Lokasinya ada di Jalan Inspeksi Kalimalang No. 23 A, Jakarta Timur.

Durian Medan dan durian montong jadi primadona di sini. Kalau tak mau repot pilih durian utuh, tersedia daging buah durian segar yang sudah dikemas. Uniknya, Rumah Durian Harum juga menyediakan berbagai olahan durian enak seperti pancake dan es durian



Simak Video "Kenyang Makan Durian di Sentra Durian Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Durian Enak