Resto Ini Tawarkan Chicken Katsu Jumbo Menggunung Bersiram Saus

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 26 Feb 2020 17:30 WIB
chicken katsu jumbo yang ada di Gunung Tempo, Jepang Foto: Istimewa
Jakarta -

Chicken katsu biasanya disajikan sepotong dengan nasi, ramen atau curry rice. Tapi resto ini menawarkan chicken katsu jumbo yang disajikan menggunung.

Makanan porsi jumbo sedang populer di dunia termasuk di Jepang. Walau bukan dengan bahan-bahan aneh atau campuran bahan makanan yang unik, namun chicken katsu jumbo buatan restoran Akamaru Shokudo ini menarik perhatian.

Dilansir dari Sora News (24/2), chicken katsu ini ditawarkan oleh sebuah restoran yang berada di kawasan Gunung Tempo, Osaka, Jepang. Restoran tersebut bernama Akamaru Shokudo dan menawarkan satu porsi jumbo chicken katsu yang dibentuk menyerupai gunung.

Chicken katsu merupakan irisan tipis fillet ayam yang direndam bumbu lalu dibalut tepung panir. Digoreng kering hingga renyah dan dipotong-potong. Disajikan bersama nasi dengan saus BBQ tonkatsu. Atau dijadikan topping ramen hingga curry rice.

Resto Ini Tawarkan Chicken Katsu Jumbo Menggunung Bersiram SausRestoran Akamaru Shokudo Foto: Istimewa

Sesuai dengan ukurannya yang jumbo, menu chicken katsu ini diberi nama Mountain Tempo Chicken Katsu. Selain berada di kawasan Gunung Tempo, chicken katsu ini bentuknya menyerupai Gunung Tempo tersebut.

Gunung Tempo bukanlah gunung tinggi di Jepang. Justru Gunung Tempo merupakan gunung terpendek di Jepang, karena hanya memiliki tinggi 4,53 meter saja. Namun demikian namanya cukup populer di kalangan wisatawan.

Baca Juga: Malam Ini Enaknya Makan Chicken Katsu Renyah Plus Nasi Hangat

Chicken katsu jumbo tersebut bisa dinikmati degan harga 1.270 yen atau sekitar Rp. 160.585. Satu porsi chicken katsu berukuran jumbo tersebut disajikan dengan satu mangkuk nasi putih hangat yang juga berukuran jumbo, dua kali lipat dari porsi biasanya. Juga dilengkapi miso sup dan juga acar khas Jepang.

Resto Ini Tawarkan Chicken Katsu Jumbo Menggunung Bersiram SausFoto: Istimewa

Cita rasa bumbu pada daging ayamnya meresap sampai ke dalam, tepung panko yang membaluti daging ayamnya pun sangat renyah. Lalu siraman demiglace atau brown sauce kental sangat terasa gurih enak saat meresap dalam chicken katsu.

Resto Ini Tawarkan Chicken Katsu Jumbo Menggunung Bersiram SausFoto: Istimewa

Akamaru Shokudo juga memberikan tantangan jika ada pengunjung yang berhasil menghabiskan satu porsi chicken katsu jumbo beserta semangkuk nasi dalam waktu 30 menit. Mereka akan mendapatkan hadiah berupa kaos gratis. Namun mereka juga akan memberi wadah plastik untuk menaruh sisa chicken katsu tersebut jika tidak habis dimakan dan bisa dibawa pulang.

Restoran Akamaru Shokudo terletak di Osaka-shi, Minato-ku, Isoji 2-6-3, Osaka. Buka mulai pukul 11.00 - 22.00. Tetapi tutup setiap hari Rabu dan hari Selasa di minggu kedua dan keempat.

Baca Juga: AyamAyaman: Gurih Creamy Butter Rice dengan Topping Chicken Katsu



Simak Video "Oishii! Renyah Lembut Gyoza ala Osaka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)