AyamAyaman: Gurih Creamy Butter Rice dengan Topping Chicken Katsu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 23 Des 2019 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Pencinta butter rice bisa puaskan selera di resto ini. Ada paduan butter rice yang gurih wangi dengan topping chicken katsu bersaus creamy.

Menjelajahi kawasan Bintaro, kami tertarik mampir ke AyamAyaman yang belum lama membuka cabang di Jalan Kesehatan Raya. Rupanya AyamAyaman adalah restoran asal Bandung yang sudah punya banyak penggemar. Menu utamanya tentu saja olahan ayam, meski ada juga menu Barat dan Asia lainnya.

Gerai AyamAyaman di Bintaro terkesan kekinian dengan nuansa homey. Ada logo ayam dari lampu neon berwarna pink yang menarik perhatian. Logo ayam ini dikenal dengan sebutan "Mami Ayam" yang kerap menyapa followers AyamAyaman di media sosial.

AyamAyaman: Gurih Creamy Butter Rice dengan Topping Chicken KatsuFoto: dok. detikFood

Tak kalah menarik, di dinding restoran ada susunan karton telur dengan telur-teluran yang disusun membentuk huruf 'Ayam Ayaman' dan siluet ayam. Area bersantapnya cukup besar dengan susunan meja dan kursi berwarna cokelat.

AyamAyaman menawarkan banyak olahan ayam tradisional maupun mancanegara. Misalnya chicken wings, ayam sambal geprek mozzarella, dakgangjeong, nasi hainan ayam goreng, butter rice creamy katsu, hingga salted egg rice. Ada juga pasta, steak, dan ragam camilan.


AyamAyaman: Gurih Creamy Butter Rice dengan Topping Chicken KatsuFoto: dok. detikFood

Butter Rice Creamy Katsu (Rp 35.000) jadi pilihan kami. Berupa nasi berbumbu mentega dengan topping chicken katsu dan saus jamur. Hmmm... Wangi gurih mentega langsung tercium saat hidangan ini tersaji.

Tekstur nasinya lumayan pulen dengan rasa gurih yang pas. Sementara chicken katsu hadirkan tekstur renyah dengan selipan fillet ayam yang empuk. Disiram saus jamur creamy, rasanya makin nendang.

Sayangnya menurut kami rasa sausnya agak keasinan. Karena sudah ada butter rice yang gurih, sepertinya lebih enak jika rasa asin saus dikurangi.

Dengan nama unik, Pasta Omongan Tetangga (Rp 32.000) berhasil menarik perhatian kami. Rasanya ternyata juga mencuri perhatian! Berupa spaghetti pedas manis yang agaknya diracik dari cabai, bawang, dan saus tomat.

AyamAyaman: Gurih Creamy Butter Rice dengan Topping Chicken KatsuFoto: dok. detikFood

Tekstur saus yang kental membalut pasta al dente dengan sempurna. Apalagi diselingi potongan daun jeruk wangi yang jumlahnya royal. Cita rasa pasta pun jadi lebih aromatik. Pasta ini juga dilengkapi potongan ayam empuk.

Untuk camilan, kami memilih Fried Mushroom Spinach (Rp 24.000) yang jadi favorit. Bola-bola gurih ini dibuat dari adonan tepung roti dan tepung panir. Di dalamnya ada isian jamur kancing dan bayam yang sudah ditumis bersama.

AyamAyaman: Gurih Creamy Butter Rice dengan Topping Chicken KatsuFoto: dok. detikFood

Terakhir kami menutup santapan dengan Turmeric Golden Milk (Rp 13.000). Minuman sehat ini sempat tren beberapa tahun belakangan. Racikannya terdiri dari bubuk kunyit dan susu sebagai bahan utamanya.

Slurpp! Terasa jejak kunyit pada minuman ini, namun tak terlalu dominan. Yang tercecap justru rasa manis susu. Meski rasanya tergolong unik dan baru, minuman ini bisa dinikmati.

Oh ya, AyamAyaman termasuk daftar restoran yang buka 24 jam. Anda bisa bersantap di sini untuk sarapan atau saat lapar tengah malam. Yuk, mampir!


AyamAyaman
Jl. Kesehatan Raya No. 28
Bintaro
Telepon: 0811 2092926
Buka 24 jam



Simak Video "Nyamm! Nikmatnya Butter Rice Creamy Katsu yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)