Laris Manis! Resto Cepat Saji Pertama di Korea Utara

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 25 Feb 2020 12:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Resto cepat saji di Korea Utara Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak banyak jaringan resto cepat saji buka di Korea Utara. Waffletown adalah salah satunya. Resto ini laku keras karena menjual menu unik dari negara Barat.

Kehidupan di Korea Utara selalu menarik perhatian karena negara dengan sistem pemerintahan otoriter ini terkenal memiliki kebijakan 'kejam'. Tak banyak orang tahu seperti apa kehidupan di sana mengingat pemerintah Korea Utara sangat tertutup. Informasi yang masuk dan keluar sangat dipantau.

Hal tersebut sangat berbeda dengan 'tetangga' Korea Utara yaitu Korea Selatan. Di sini negaranya sangat terbuka, bahkan budaya musik dan drama Korea Selatan (K-pop) sudah mendunia. Tak ayal, banyak orang selalu penasaran dengan Korea Utara.

Baca Juga: Drama 'Crash Landing on You' Populer, Kenali 5 Makanan Khas Korea Utara!

Terlebih kini sedang populer drama Korea Selatan yang mengisahkan cinta antara seorang pengusaha Korea Selatan dengan tentara Korea Utara. Walau terkesan misterius dan tertutup, siapa sangka di Korea Utara ada resto cepat saji yang laku keras. Didirikan tahun 2009, inilah fakta menarik soal resto cepat saji tersebut.

(adr/odi)