Duh! Wajah Wanita Ini Terbakar Gara-gara Kena Api Teppanyaki

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 20 Feb 2020 16:31 WIB
teppanyaki mengenai wajah wanita di amerika Foto: Istimewa
Jakarta -

Wanita ini rayakan ulang tahun di sebuah restoran teppanyaki. Namun nasib malang menimpangnya, karena wajahnya tersambar api teppanyaki.

Wanita tersebut bernama Samantha Myers dari Arkansas, Amerika Serikat. Pada saat merayakan hari ulang tahunnya yang ke 26 di salah satu restoran teppanyaki, nasib malang menimpanya.

Teppanyaki sendiri merujuk pada cara memasak hidangan khas Jepang di atas panggangan besi (teppan). Mulai dari daging, ayam, seafood, hingga sayuran akan diolah di atas panggangan. Biasanya panggangan itu juga disirami minuman alkohol untuk menciptakan api yang banyak dan tinggi.

Seperti dilansir dari Daily Mail (12/2), Samantha Myers terkena api dari teppanyaki saat ia merayakan ulang tahun di restoran teppanyaki bernama Kimono Japanese Steak House. Lokasinya ada di Paragould.
Duh! Wajah Wanita Ini Terbakar Gara-gara Kena Api TeppanyakiFoto: Istimewa
Myers menceritakan kronologi tersebut. Berawal ketika chef restoran menyemprotkan cairan yang mudah terbakar (bisa berupa minuman beralkohol) ke panggangan hibachi dengan bentuk hati. Lalu menambahkan api ke panggangan. Saat itu juga api tersebut mengenai wajah Myers.

Baca Juga: Yoshi Izakaya Suguhkan Spring Teppanyaki dengan Daging Wagyu Omi

Myers mengatakan, "Kejadiannya sangat cepat, Aku terkejut hingga loncat ke belakang, dan aku terbakar." Saat api mengenai wajahnya tersebut, koki menambahkan kembali cairan yang mudah terbakar tersebut hingga membuat api lainnya.

Myers langsung pergi ke toilet dan membasuh wajahnya. Ia pun mengatakan kalau rambutnya juga sedikit terbakar dan bekasnya tertinggal di toilet.
Duh! Wajah Wanita Ini Terbakar Gara-gara Kena Api TeppanyakiFoto: Istimewa

Banyak saksi dari keluarga Myers yang menyaksikan kalau wajah wanita tersebut terbakar. Namun Myers mengklaim kalau tidak ada satu pun pihak restoran yang membantunya saat kejadian tersebut padahal pihak keluarga sudah meminta pertolongan.

Yang dilakukan pihak restoran ialah tidak mematok biaya untuk pesta ulang tahun Myers saat itu. Namun sangat disayangkan bahwa pihak restoran tidak membantu Myers yang terkena luka bakar dari teppanyaki.

Baca Juga: Dhuuuaar! Mobil Ini Meledak Karena Dipakai Jualan Tahu Bulat

Ia pun langsung pergi ke rumah sakit untuk mengobati luka bakar di wajahnya. Ternyata tak hanya di wajah saja, Myers mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh lain.

Luka bakar yang dialami tergolong tingkat pertama di wajahnya, lalu luka bakar tingkat kedua berada di leher dan dadanya. Pemeriksaan pada Myers berlangsung selama 4 jam dan ia diberi morfin untuk menghilangkan rasa sakit.
Duh! Wajah Wanita Ini Terbakar Gara-gara Kena Api TeppanyakiFoto: Istimewa

Di dalam foto tersebut, terlihat bagian wajahnya menampilkan banyak luka bakar melepuh. Ada beberapa di dahi, bibir, pipi, leher, hingga bagian dadanya. Sampai berita tersebut dirilis, Myers masih merasakan trauma secara emosi dan psikisnya.



Simak Video "Saat Sisik Ikan Jadi Kerajinan Nan Menawan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)