Yoshi Izakaya Suguhkan Spring Teppanyaki dengan Daging Wagyu Omi

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 29 Mar 2018 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Untuk menyambut musim semi, restoran Jepang autentik ini hadirkan menu teppanyak. Kali ini daging wagyu Omi, daging sapi berkualitas dari Jepang.

Teppanyaki merupakan salah satu sajian panggang dari Jepang. Baik daging sapi, ayam, seafood atau ikan dimasak dengan sedikit minyak di atas wajan besi datar. Umumnya sang chef memasak langsung di depan pengunjung restoran.

Teppanyaki menggunakan bumbu gurih sedap dan mempunyai aroma bakaran yang khas. Aneka sayuran jadi pelengkapnya. Teppanyaki juga sering dijadikan menu musim semi. Karenanya beberapa restoran Jepang membuat menu teppanyaki khusus menyambut musim ini.

Seperti restoran Jepang yang berlokasi di lantai 1, Hotel Gran Melia Jakarta ini. Yoshi Izikaya menghadirkan menu Spring Teppanyaki bercitarasa autentik. Menu teppanyaki ini berupa daging wagyu Omi berkualitas. Omi sendiri merupakan nama salah satu wilayah di Jepang. Daging wagyu yang dipakai terdiri dari dua jenis, sirloin dan tenderloin.

Yoshi Izakaya Suguhkan Spring Teppanyaki dengan Daging Wagyu OmiFoto: dok. detikFood
Kedua daging tersebut sama sama juicy dan gurih setelah dimasak dengan teknik teppanyaki. Hanya saja daging sirloinnya memiliki sedikit lemak sedangkan bagian daging tenderloinnya tidak berlemak dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Keduanya sama-sama memanjakan lidah.

Selain daging, menu ini disajikan dengan potongan lobster oebi, scallop, dan sayuran seperti kentang, brokoli, dan jamur shitake.

Yoshi Izakaya Suguhkan Spring Teppanyaki dengan Daging Wagyu OmiFoto: dok. detikFood
Spring Teppanyaki tidak disajikan di dalam piring. Melainkan menggunakan hotplate dengan ukuran yang agak besar. Daging, lobster, dan sayuran ditata dengan cantik dan rapi di atas hotplate.

Karena semua bahan tadi dimasak langsung oleh Chef Tomoaki Ito dengan teknik teppanyaki, maka pengunjung dapat melihat langsung aksi memasak Chef Ito. Api besar yang biasa ada dalam proses masak teppanyaki membuat takjub pengunjung.

Yoshi Izakaya Suguhkan Spring Teppanyaki dengan Daging Wagyu OmiFoto: dok. detikFood
Selain memanjakan mata dan lidah, pengunjung juga akan dihibur dengan alunan lagu dengan menggunakan koto, alat musik Jepang yang autentik. Spring Teppanyaki milik Yoshi Izikaya hanya tersedia hingga 15 April mendatang. Anda cukup menyediakan kocek sebesar Rp 1.140.000 ++ untuk menyantap menu lezat ini.

Yoshi Izakaya yang punya kapasitas 100 orang ini buka dari jam makan siang pukul 11.30 - 15.00 dan makan malam pukul 18.00 - 22.30. Untuk reservasi, Anda dapat menghubungi 021-5268080 dan email restoran di restaurant.reservation@granmeliajakarta.com. (dwa/odi)