Kafe Unik dengan Interior Sketsa 2 Dimensi Ini Bagai Dunia Kartun

Riska Fitria - detikFood Selasa, 18 Feb 2020 18:30 WIB
kafe unik berkonsep klasik Kafe unik dengan interior sketsa 2 dimensi Foto: Schizzo Cafe
Jakarta -

Berbeda dengan kafe pada umumnya, di Malang ada kafe unik berkonsep klasik dengan interior berupa ilustrasi sketsa 2 dimensi, mirip seperti dunia kartun.

Nongkrong di kafe bersama dengan teman satu genk merupakan hal yang menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika nongkrong di kafe bersama teman-teman. Mulai dari berdiskusi, refreshing, atau sekadar ngobrol sambil ditemani dengan suguhan juga tentunya.

Kini banyak bermunculan kafe-kafe bertema unik, ada yang berkonsep rooftop, rustic, garden dan masih banyak lagi yang instagrammable lainnya. Salah satu yang terbaru adalah kafe bertema klasik dengan interior berupa ilustrasi sketsa 2 dimensi.

Kafe Unik dengan Interior Sketsa 2 Dimensi Ini Bagai Dunia KartunArea indoor kafe unik dengan interior sketsa 2 dimensi Foto: Schizzo Cafe

Kafe unik tersebut dikenal dengan nama Schizzo Cafe yang berada di Malang, Jawa Timur. Ketika masuk ke kafe tersebut kamu akan merasakan seperti di dunia kartun. Semua interior benar-benar terlihat seperti lukisan sketsa dua dimensi.

Schizzo Cafe didominasi dengan warna hitam dan putih. Tampilannya semakin menarik dengan lukisan di dinding yang sekilas terlihat nyata. Kepada detikcom, Cheldo Romansya, salah satu founder Schizzo Cafe menceritakan bahwa nama 'Schizzo' diambil dari bahasa Italia yang berarti sketsa.

Baca Juga : Poop Cafe, Kafe Unik Bertema Poop dari Makanan hingga Furnitur

"Untuk konsep awalnya kami ingin buat rumah classic. Namun, mencari barang classic atau antik itu gak murah dan kamu mencoba cari cara supaya kafe ini tetap klasik. Akhirnya terisnpirasi dari kafe di Korea dengan konsep lukisan mural, da kamu jadikan itu titik terang sebagai pengganti barang antik, yaitu dengan lukisan dinding alias mural," ujar Cleldo Romansyah kepada detikcom (18/02).

Kafe Unik dengan Interior Sketsa 2 Dimensi Ini Bagai Dunia KartunArea depan kafe unik dengan interior sketsa 2 dimensi Foto: Schizzo Cafe

Lebih lanjut, Cheldo menjelaskan bahwa lukisan di dinding tersebut bertema barang-barang kuno. Selain area indoor, kafe unik ini juga memiliki area outdoor yang didesain dengan konsep garden yang minimalis dan modern.

"Kami juga memiliki backyard garden, tujuannya supaya kustomer tidak jenuh setelah menatapi tembok full putih dengan lukisan hitam," ujar Cheldo Romansyah.

Tak hanya areanya saja yang dibuat menarik. Schizzo Cafe juga menawarkan aneka menu makanan dan minuman andalan yang wajib untuk dicoba. Menu tersebut ada mulai dari varian kopi, mocktail, hingga teh.

Kafe Unik dengan Interior Sketsa 2 Dimensi Ini Bagai Dunia KartunArea backyard garden Foto: Schizzo Cafe

Sementara untuk menu makanannya ada pasta seperti Cheezypeezy Fettuccine, menu nasi seperti Holly Chicken lengkap dengan camilan kentang goreng yang bertekstur krispi. Menu-menu tersebut diracik dengan resep sendiri sehingga memiliki ciri khas pada menunya.

Soal harga jangan khawatir, menu yang ditawarkan di kafe unik ini terbilang terjangkau. Menariknya lagi kafe ini juga menggunakan sedotan yang terbuat dari serat jagung guna mengurangi sampah plastik demi keberlangsungan lingkungan.

Schizzo Cafe
Jl. Candi Mendut No.39
Lowokwaru, Malang, Jawa Timur
Telepon : 0896-0325-4896
Jam Buka : 09.00 - 22.00

Baca Juga : Kafe 2 Dimensi Ini Bikin Pengunjung Serasa Bersantap di Dunia Kartun



Simak Video "Kokonut & Curtains, Kafe Instagramable Jakarta Rasa Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)