Karena Ulah Tikus Kumpulkan Cabai di Mesin, Motor Ini Mogok

Devi Setya - detikFood Selasa, 18 Feb 2020 11:00 WIB
motor mogok karena cabai Foto: twitter @rrembulan
Jakarta -

Mendapati motor mogok saat akan dikendarai memang pasti menyebalkan. Ditambah lagi saat tahu kalau penyebab motor mogok adalah kumpulan cabai yang menumpuk di mesin motor akibat ulah tikus iseng.

Seorang wanita bernama Rembulan atau yang akrab disapa Ulan membagikan kisah menyebalkan namun sekaligus juga memancing gelak tawa. Lewat akun Twitternya @rrembulan, gadis yang duduk di bangku kuliah ini menceritakan pengalamannya ketika motor kesayangannya mogok.

"Jadi tadi pagi motorku macet nggak bisa distarter padahal kemarin masih bisa dipakai, klakson sama lampu juga masih bisa nyala," beber Ulan pada unggahannya.

Karena Ulah Tikus Kumpulkan Cabai di Mesin, Motor Ini MogokFoto: twitter @rrembulan


Baca juga : Bawa Motor Ke Bengkel, Dikira Oli Bocor Ternyata Cairan Ini


Wajar saja Ulan kesal motornya tak bisa dipakai, apalagi ia saat itu bersiap hendak pergi. Mau tak mau, akhirnya ia menuntun motornya untuk ke bengkel. Betapa kagetnya Ulan saat mekanik bengkel membongkar bagian mesinnya.

Bukan kerusakan teknis yang lazim dialami motor, ternyata penyebab mogoknya motor ini adalah tumpukan cabai merah yang memenuhi bagian mesin. "Dibawa ke bengkel, eh taunya ada banyak cabe di dalam mesinnya.Kata bapaknya (mekanik) itu ulah tikus masuk-masukin cabe. Buat apa sih masukin cabe ke motorku," cerita Ulan sambil menyelipkan emoticon menangis.

Di sini Ulan juga menunjukkan foto cabai yang menumpuk di mesin motor. Cabai-cabai ini baru bisa dikeluarkan saat bagian mesinnya dibongkar. Ternyata cabai-cabai ini yang menyumbat aliran kelistrikan motor sehingga tidak bisa dinyalakan.

Bukan hanya cabai, beberapa kabel di bagian mesin motor juga banyak yang rusak akibat digerogoti tikus nakal. Untungnya motor segera dibawa ke bengkel, karena jika semakin parah maka akan memicu kecelakaan atau kerusakan yang lebih parah.

Karena Ulah Tikus Kumpulkan Cabai di Mesin, Motor Ini MogokFoto: twitter @rrembulan


Kisah Ulan ini kemudian viral di Twitter dan memancing perhatian netizen. Hingga saat ini, unggahan Ulan sudah dibagikan hingga lebih dari 9,6 ribu kali dan menampung ratusan komentar.

Uniknya, bukan hanya Ulan saja yang merasakan pengalaman serupa, ada juga kisah soal tikus yang mengumpulkan makanan di sela-sela barang rumah tangga. Ada tikus yang mengumpulkan jeruk lemon, kue bolu hingga bungkus susu.

"Mama aku selalu nyetok lemon di rumah dan banyak banget. Mama aku curiga kok bisa sehari 2 kg habis dan ternyata itu dimasukin sama tikus ke dalam sofa. Soalnya pas didudukin sofanya aneh pas di cek banyak Lemon ngeglundung banyak banget satu rumah kaget," celoteh satu netizen.

"Ati ati bulan ini yg di masukin cabe, bulan depan terasi, bulan depannya lagi cingur sama timun, pas udah setaun tikusnya pasang banner dengan judul "Penyetan Tikus Maknyus" komentar netizen lain.

Baca juga : Tikus Jadi Camilan Sekaligus Bekal Makanan Murah di Kamboja



Simak Video "Bikin Laper: Mangut Pari Asap dan Cakalang Cabai Hijau"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)