Bawa Motor Ke Bengkel, Dikira Oli Bocor Ternyata Cairan Ini

Devi Setya - detikFood Sabtu, 04 Jan 2020 18:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Seorang netizen membagikan kisah konyol sekaligus kocak yang dialaminya. Ia mengira oli motornya bocor, ternyata cairan kecap yang tumpah.

Pemilik akun twitter @yosianaa ini tak henti menertawakan diri sendiri setelah kejadian kocak yang dialaminya belum lama ini. Ia jauh-jauh pergi ke bengkel setelah mendapati ada cairan hitam menetes dari motornya.

Dipenuhi rasa khawatir, wanita asal Sragen ini langsung tancap gas menuju bengkel untuk memeriksakan kendaraannya. Bukan langsung dibongkar oleh mekanik, motor Yosi justru ditertawakan oleh mekanik dan orang-orang yang ada di bengkel.
Bawa Motor Ke Bengkel, Dikira Oli Bocor Ternyata Cairan IniFoto: istimewa

Baca juga : Bikin Ngakak! Kejadian Kocak dan Aneh Ini Karena Buah Durian

Setelah dilakukan pengecekan, cairan hitam yang menetes dari motor Yosi bukanlah oli yang bocor melainkan tetesan kecap manis. Mendengar penjelasan sang mekanik, sontak orang-orang yang ada di bengkel langsung tertawa, demikian juga dengan Yosi.

Saat di bengkel, Yosi baru teringat kalau ia memang membeli kecap dan ditaruh di jok motor bagian bawah. Karena tertekan dengan barang-barang lain, kemasan kecap ini bocor sehingga isinya tumpah dan menetes.

"Iya aku bawa kecap, aku taruh paling bawah sendiri ketimpa barang-barang lain," jelas Yosi ketika ada netizen yang bertanya.

Yang membuat Yosi menyesal adalah ia tak mengecek dulu cairan apa yang menetes dari motornya. Jarak dari rumahnya menuju bengkel ini ternyata cukup jauh dan saat itu sudah larut malam. Yosi juga menampilkan peta jarak dari rumah ke bengkel yang dituju.

Curhatan Yosi ini kemudian menarik banyak perhatian. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 28 ribu orang yang membagikan kisahnya sementara ada 900 netizen yang berkomentar dengan banyak tanggapan.
Bawa Motor Ke Bengkel, Dikira Oli Bocor Ternyata Cairan IniFoto: istimewa

Baca juga : Unggah Tutorial Makan Unik, Bocah SMA Ini Bikin Netizen Ngakak

"Dijilat dulu harusnya, kalau manis berarti kecap," celoteh satu netizen.

"Kemarin ada juga yang datang kirain oli merembers, gataunya minyak goreng disimpen di dalam jok terus bocor," cerita netizen yang juga punya pengalaman serupa.

"Kenapa ada kecap di motor mu? apakah ada juga saus, nasi, ayam suwir, bakso, sawi, bawang putih, telur, ati ayam sama masako?" canda netizen.



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kecap Tradisional di Purwodadi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)