Di Ranah Minang Para Jawara Kalap Jajan Sate Padang dan Es Durian

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 14 Feb 2020 17:05 WIB
Bikin Laper TransTV Foto: Dok. Bikin Laper - TransTV
Jakarta -

Sumatera Barat dikenal sebagai induk kuliner Indonesia. Ini cerita para jawara makan saat menikmati sate Padang 3 saus hingga es durian.

Dua jawara makan, Dimas Beck dan Ncess Nabati melalui tayangan Bikin Laper yang ditayang di TrasnTV hari Senin-Jum'at jam 18.00, singgah ke kota Padang. Ibukota Sumatera Barat ini tentulah kaya akan makanan enak. Dari kelas kaki lima, rumah makan hingga restoran. Kelezatannya juga sudah teruji jaman.

Pertama mereka singgah ke rumah makan yang populer dengan sate Padangnya yaitu Sate Manang Kabau Jl. Khatib Sulaiman No. 15, Lolong Belanti, Padang. Jika biasanya hanya satu jenis sate Padang yang ditawarkan di rumah makan sate Padang, di Sate Manang Kabau ada 3 jenis sate Padang sekaligus bisa dipesan.

Di Ranah Minang Para Jawara Kalap Jajan Sate Padang dan Es DurianFoto: Dok. Bikin Laper - TransTV



Para jawara makan Bikin Laper jadi kalap. Godaan wangi asap sate sudah bikin Dimas Beck dan Ncess Nabati kelaparan. Sate Padang sekaligus dipesan 3 jenis. Sate Padang berkuah merah dari Pariaman, kuah kuning dari Bukittingi dan kuah cokelat dari Padang. Dengan lahap mereka menyantap potongan daging dan jeroannya yang besar-besar dan empuk juicy. Lamaknyo!

Petualangan Dimas dan Ncess Nabati berlanjut ke restoran Bajamba di Premier Basko Hotel di Jl. Prof. Dr. Hamka. Sop Mituo dengan isian daging yang empuk langsung dilahap mereka. Apalagi ada tuna gulai pauh yang asam segar enak. Ditambah dendeng batokok yang renyah teksturnya dengan balutan lado mudo yang segar gurih.

Di Ranah Minang Para Jawara Kalap Jajan Sate Padang dan Es DurianFoto: Detikfooc



Ke Padang pastinya tak boleh meleatkan duriannya yang terkenal laegit harum. Kali ini jawara makan 'Bikin Laper, Dimas Deck dan Incess Nabati pun menutup santapan dengan es durian Ganti Nan Lamo yang ada di Jl. Pulau Karang, Padang. Kedai es durian ini punya beragam pilihan es durian yang dijamin endol banget.

Ada es durian tok, yang seluruhan durian masak khas Sumbar. Lembut, creamy dan legit wangi. Atau Es Durian Float dengan tambahan jelly dan es krim. Waah, mereka merem melek merasakan dingin manis es durian legendaris ini. Apalagi kedai ini sudah sejak puluhan tahun ada di kota Padang.

Di Ranah Minang Para Jawara Kalap Jajan Sate Padang dan Es DurianFoto: Dok. Bikin Laper - TransTV



Kembali ke Jakarta, jawara makan 'Bikin Laper' menikmati aneka seafood di restoran seafood Aroma Sop Seafood. Di sini mereka mencicipi cumi bakar rica, ikan kuwe bakar kecap, kerang kampak cabe ijo, ikan kerapu kukus saus nyonya hingga rajungan asap. Semuanya menggiurkan dan dilahap habis oleh mereka.

Yuk, ikuti keseruan para jawara makan 'Bikin Laper, di TransTV tiap hari Senin - Jum'at jam 18.00. Dijamin ngiler dan laper!



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Manado, Arab, Korea, Sampai Nasi Uduk"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)